LAPAS NUNUKAN TERIMA PENDAMPINGAN MANAJEMEN RISIKO OLEH TIM SATGAS SPIP KANWIL KALTIM

1asasa

Samarinda – Usai memberikan penguatan SPIP di Lapas Kelas IIA Tarakan, pada hari ini Jumat, (17/03/2023) Tim Kanwil Kemenkumham Kaltim kembali melakukan Pendampingan Penerapan SPIP di Jajaran Lapas Kelas IIB Nunukan.

Setiba dilokasi, Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan (I Wayan Nurasta Wibawa) menyambut baik kedatangan dari Tim Kanwil Kemenkumham Kaltim yang  dipimpin oleh Kasubag Program dan Pelaporan (Riandi Tampubolon) didampingi staf Sub Bagian Program dan Pelaporan, dan Sub Bagian Humas RB dan TI.

Kalapas Kelas IIB Nunukan menyampaikan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Kaltim dalam memberikan penguatan kepada jajaran Lapas Kelas IIB Nunukan.,

“Saya berharap kunjungan ini dapat memberikan pengetahuan kepada kami semua, sehingga dapat lebih baik lagi dalam melaksanakan penyelenggaraan SPIP di Lapas Kelas IIB Nunukan,” Jelas Wayan.

Sementara itu, Kasubag. Program dan Pelaporan (Riandi Tampubolon) menyampaikan bahwasanya penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah bukan sekedar formalitas untuk memenuhi suatu ketentuan peraturan Perundang-Undangan, melainkan SPIP harus diterapkan sebagai suatu budaya pengendalian yang menjadi bagian dari budaya kerja organisasi., 

“Sistem Pengendalian Intern Pemerintah yang baik akan sangat menentukan keberhasilan suatu instansi dalam membangun Reformasi Birokrasi, oleh karena itu SPIP ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan dengan melibatkan seluruh pegawai yang ada di Lapas Kelas IIB Nunukan,” Tegas Riandi.

Plt. Kasubag Humas RB dan TI tersebut juga menekankan kepada seluruh Pejabat Struktural dan Operator SPIP yang ada di Lapas Kelas IIB Nunukan agar segera melakukan penyusunan Manajemen Risiko di tahun 2023, agar dapat meminimalisir risiko yang akan menghambat jalannya pelaksanaan Tugas dan Fungsi di Lapas Kelas IIB Nunukan,” Tutupnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Operator SPIP Kanwil Kemenkumham Kaltim, yang memaparkan materi terkait teknis penyusunan Manajemen Risiko dan Tata Cara penyusunan Laporan SPIP disetiap Triwulan, dan disambung dengan diskusi bersama seluruh Operator SPIP yang hadiri dalam kegiatan tersebut. (Red.Humas Kumham Kaltimtara / Supriyadi)

2asasas2asasas2asasas


Cetak   E-mail