TUTUP KEGIATAN KONSINYERING, IRWIL 2 TEGASKAN PRAKTIK BAIK BERDAMPAK LAYAK MENJADI SHOWCASE UNTUK BANGSA

1. Cover 

Karawang. Rangkaian kegiatan Konsinyering Reviu Hasil Verifikasi Informasi Praktik Baik Reformasi Birokrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang dilaksanakan pada tanggal 14-18 Maret 2023 di Hotel Resinda Karawang, telah memasuki penutupan hari ini sekaligus penandatanganan Berita Acara oleh masing-masing perwakilan satuan kerja. (18/03/2023)

Sebanyak 3 (tiga) inovasi dari Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim yang masuk dalam kategori Praktik Baik Berdampak yang direviu oleh Tim Inspektorat Jenderal, yang terdiri dari inovasi aplikasi SADAR (Sistem Arsip Data RKA-KL) dan aplikasi KENDI (Kendaraan Dinas) milik Kantor Wilayah serta inovasi LAPAK IKAN (Layanan Paspor Keliling Imigrasi Tarakan) milik Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarakan.

Dalam sambutannya, Lilik Sujandi selaku Inspektur Wilayah 2 menegaskan bahwa praktik baik memang layak menjadi showcase untuk bangsa Indonesia, karena implementasinya bukan hanya berdampak pada Kementerian Hukum dan HAM saja, namun seluruh masyarakat, Kementerian maupun Lembaga lainnya dapat merasakannya juga.

Keseluruhan Praktik Baik yang telah direviu di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM tersebut, nantinya akan dilaporkan ke MenpanRB, sehingga menurut Lilik, apabila Praktik Baik ini berhasil membawa perubahan, tidak menutup kemungkinan di tahun berikutnya kegiatan serupa akan berlanjut lagi untuk menyampaikan inovasi-inovasi yang baru guna menunjang Reformasi Birokrasi di negara Indonesia.

Di akhir sambutannya, Lilik mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang terdiri dari 11 Unit Eselon 1 dan 8 Kantor Wilayah serta para tim auditor dari Inspektorat Jenderal, atas waktu, atensi, dan kerja samanya dalam mengikuti kegiatan konsinyering ini.  (Red. Humas Kumham Kaltimtara / OR)

9. berita

9. berita

9. berita

9. berita

9. berita

9. berita

9. berita

9. berita


Cetak   E-mail