TIM INSPEKTORAT WILAYAH IV SERAHKAN HASIL AUDIT PENGELOLA KEUANGAN PADA DIVISI ADMINISTRASI KANWIL KEMENKUMHAM KALTIM

BA Itjen 1

SAMARINDA – Tim Inspektorat Jenderal Wilayah IV menyerahkan berita acara hasil audit kinerja atas Pengelola Keuangan Kantor Wilayah Kemenkumhan Kalimantan Timur kepada Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro pada hari Senin (20/03/2023).  Hasil audit tersebut dilakukan untuk mengevaluasi kinerja Pengelola Keuangan pada Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumhan Kalimantan Timur selama tahun anggaran 2022 sampai dengan Februari 2023.

Dalam berita acara hasil audit pengelola keuangan tersebut, terungkap bahwa Kanwil Kemenkumham Kaltim telah melaksanakan pengelolaan keuangan dengan baik dan efektif. Semua transaksi keuangan telah dilakukan sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku, serta telah memenuhi standar akuntansi yang ditetapkan.

Selain itu, terdapat beberapa saran perbaikan yang disampaikan oleh tim Inspektorat Jenderal Wilayah IV untuk meningkatkan efektivitas pengelolaan keuangan di masa mendatang. Kanwil Kemenkumham Kaltim berkomitmen untuk melakukan tindakan perbaikan yang diperlukan dan mengimplementasikan rekomendasi tersebut.

Kepala Divisi Administrasi Itun juga menyampaikan ucapan terima kasih atas Audit yang telah dilakukan oleh tim Inspektorat, “terima kasih atas kinerja Tim Inspektorat yang telah memeriksa dokumen-dokumen keuangan kami, sehingga hasil audit itu menjadi catatan dan bahan evaluasi kami dalam menyajikan laporan keuangan yang benar, transparan, dan akuntabel sesuai dengan peraturan yang berlaku” Ucap Itun.

Dengan adanya berita acara hasil audit keuangan, diharapkan kedepannya Kanwil Kemenkumham Kaltim Khususnya Divisi Administrasi dapat meningkatkan kinerja keuangannya dan memberikan kepercayaan kepada publik tentang pengelolaan keuangannya yang baik dan transparan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Subbagian Pengelola Keuangan dan BMN Erwin Budiyanto. Sebagai informasi, Tim Inspektorat Jenderal Wilayah IV yang dipimpin oleh Ichsanuddin Eko Saputro selaku Pengendali Teknis telah melaksanakan audit kinerja atas Pengelola Keuangan pada Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumhan Kalimantan Timur selama 10 (Sepuluh) hari mulai tanggal 12 – 21 Maret 2023. (Red. Humas Kumham Kaltim/Y)

BA Itjen 2

BA Itjen 2

BA Itjen 2

 


Cetak   E-mail