OPTIMALKAN PELAYANAN PUBLIK BERBASIS DIGITAL, KANWIL KALTIM GELAR SUPERVISI LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN TRAINING OF TRAINER

1ASASAS

Samarinda – Rabu, (06/09/2023) Kanwil Kemenkumham Kaltim melaksanakan kegiatan Supervisi Layanan Teknologi Informasi dan Training Of Trainer (TOT) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur di Aula Kanwil Kemenkumham Kaltim.  

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Program dan Humas (Munaji), Tim Pusdatin Kemenkumham, Kemenkominfo R.I, Admin Tu atau pelaksana TI pada UPT yang ada di Samarinda, Tenggarong, Balikpapan dan Tanah Grogot, sedangkan UPT yang lain mengikuti kegiatan secara virtual.

Dalam sambutanya, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Dulyono) yang dalam hal ini mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim (Sofyan), ia menyampaikan bahwasanya dalam pelaksanaan tata kelola dan manajemen implementasi e-government di Indonesia, telah dikeluarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik yang bertujuan agar seluruh Instansi Pemerintah dapat melaksanakan penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang terpadu, efektif, efisien, dan akuntabel, serta merata di seluruh Indonesia., Jelas Dolyono.  

Kadiv Yankumham juga mengemukakan bahwa Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tentu tidak ketinggalan untuk turut serta dalam menerapkan SPBE melalui gagasan "Birokrasi Digital”.,    

“Untuk menggerakkan Kementerian ini, leadership by digital system supporting harus diimplementasikan oleh seluruh jajaran Kepala Satuan Kerja demi melahirkan sistem pemerintahan yang efektif dan efisien,” Tegas Dulyono.

Diakhir penyampaiannya, Kadiv yang akrab disapa “Pak Dul” tersebut berharap rencana aksi SPBE yang telah dibuat ditahun 2023 dapat dilaksanakan dengan baik. Kemudian dengan adanya aplikasi persuratan yang baru diharapkan dapat mempermudah alur persuratan kedepannya., Tutupnya.   

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Tim dari Pusdatin Kementerian Hukum dan HAM dan Tim Kemenkominfo R.I, serta disambung dengan sesi tanya jawab bersama peserta. (Red.Humas Kumham Kaltimtara / Supriyadi)

1bbbbbbb1bbbbbbb1bbbbbbb1bbbbbbb1bbbbbbb1bbbbbbb1bbbbbbb1bbbbbbb1bbbbbbb1bbbbbbb


Cetak   E-mail