HARI KEDUA RAPAT KOORDINASI TEKNIS DI BALI, KAKANWIL KEMENKUMHAM KALTIM TERGABUNG DALAM PEMBAHASAN EVALUASI KEGIATAN BSK HUKUM DAN HAM DI WILAYAH TA 2023

BSK 1

BALI – 21 September 2023, Bertempat di The Trans Resort Bali, Kabupaten Badung, Bali, kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Kegiatan Badan Strategis Kebijakan (BSK) Hukum dan Hak Asasi Manusia di Wilayah Tahun 2023 memasuki hari kedua. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Sofyan secara aktif tergabung dalam diskusi panel dengan pembahasan “Evaluasi kebijakan” bersama dengan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Lampung, Bangka Belitung, dan Riau.

Sebelum berdiskusi, seluruh peserta juga mengikuti sesi pemaparan materi yang menghadirkan narasumber dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Kementerian PAN RB, Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan. Adapun materi yang dipaparkan antara lain, Peran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dalam Mendukung Kebijakan Berbasis Bukti, Tata Kelola Kelembagaan dan Pelaksanaan Tugas dan Fungsi BSK Kumham di Wilayah, dan Tata Kelola Penganggaran BSK Kumham di Wilayah.

Setelah tergabung dalam diskusi panel “Evaluasi Kebijakan” kegiatan dilanjutkan dengan Penguatan Peran Kanwil dalam Pelaksanaan Tugas BSK Kumham di Wilayah yang membahas Analisis Implementasi dan Evaluasi Kebijakan dalam Pendelegasian Tugas dan Fungsi BSK pada Kantor Wilayah dan Instrumen Penilaian Indeks Layanan Kesekretariatan, IPK-IKM.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Hak Asasi Manusia, Dr. Y. Ambeg Paramarta serta  para Kakanwil Kemenkumham seluruh Indonesia tersebut, berlangsung mulai Rabu hingga Jumat, 20-22 September 2023, dengan mengusung tema "Peran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam Peningkatan Kualitas Kebijakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia."

BSK 2BSK 2BSK 2BSK 2BSK 2BSK 2


Cetak   E-mail