PERANCANG PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN HADIRI RAPAT FINALISASI RAPERDA RUPM KOTA BALIKPAPAN

Cover RUPM

Balikpapan-Bertempat di ruang rapat lantai 3 Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu satu Pintu (DPMPTSP) Kota Balikpapan, pada hari Rabu 20 September 2023, Kanwil Kemenkumham Kaltim yang diwakili oleh Perancang Peraturan Perundang-undangan (Abdan Syakur) selaku tim penyusun Naskah Akademik dan Raperda RUPM, mengikuti rapat pembahasan finalisasi penyusunan Naskah Akademik dan Rancangan Peraturan Daerah Kota Balikpapan tentang Rencana Umum Penanaman Modal Tahun 2022-2032. Rapat ini dipimpin oleh Kepala Bidang Penanaman Modal (Elok Elvia) yang dihadiri oleh Tim Penyusun NA dan Raperda yang terdiri atas Perancang Peraturan Perundang-undangan (Abdan Syakur) dan Akademisi Universitas Mulawarman (Rosmini & Deny Slamet Pribadi) serta para Perangkat Daerah terkait.

Dalam rapat kali ini membahas masukan dan saran yang disampaikan pada rapat sebelumnya yang diselenggarakan pada tanggal 28 Agustus 2023 oleh para Perangkat Daerah Terkait, seperti Dinas Koperasi & UMKM, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dan instansi lainnya, yang kemudian oleh tim penyusun dilakukan penyesuaian terhadap Naskah Akademik dan Raperda RUPM yang telah disusun, sehingga menghasilkan Naskah Akademik yang komperhensif, dapat dipertanggung jawabkan serta dapat dilaksanakan.

Rencana Umum Penanaman Modal Kota (RUPMK) merupakan kebijakan dasar yang bersifat jangka Panjang dan menentukan arah kebijakan penanaman modal. Penyusunan RUPMK ini mengacu pada ketentuan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2012 tentang Rencana Umum Penanaman Modal dan Peraturan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Nomor 9 Tahun 2012 tentang Pedoman Penyusunan Rencana Umum Penanaman Modal Provinsi dan Rencana Umum Penanaman Modal Kabupaten/Kota. Diharapkan dengan disusunnya RUPM Kota Balikpapan ini, mampu mendorong terciptanya iklim usaha yang kondusif bagi penanaman modal dan mempercepat realisasi penanaman modal di wilayah Kota Balikpapan.

WhatsApp Image 2023 09 21 at 17.26.43 2WhatsApp Image 2023 09 21 at 17.26.43 2WhatsApp Image 2023 09 21 at 17.26.43 2


Cetak   E-mail