WUJUDKAN ORGANISASI YANG BERKUALITAS DALAM MENJUNJUNG PERLINDUNGAN HAM, KANWIL KUMHAM KALTIM GELAR PEMILIHAN PENGURUS IPKEMINDO PERIODE 2023-2025

1. cover 

Samarinda. Dengan berakhirnya kepengurusan Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) wilayah Kalimantan Timur dan Utara periode 2021-2023, Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim menggelar pemilihan Ketua dan Pengurus IPKEMINDO secara hybrid di Aula Kantor Wilayah (Rabu, 27/09/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan, para Pejabat Struktural Divisi Pemasyarakatan, Para Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Madya Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim secara luring dan jajaran Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Kelas II Samarinda, Bapas Kelas II Balikpapan dan Bapas Kelas II Tarakan secara daring.

Tujuan dibentuknya IPKEMINDO sendiri untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi praktik agar terwujudnya Pejabat Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan dan Pejabat Fungsional Asisten Pembimbing Kemasyarakatan yang berkualitas dan professional dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat dengan menjunjung perlindungan HAM. Sehingga dalam sambutannya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kaltim (Jumadi) berpesan pada kaum Milenial yang akan bergabung dalam IPKEMINDO wilayah Kaltimtara diharapkan mampu memberikan aura positif dan menunjukkan potensi dan integritas yang baik serta patuh pada etika dan pimpinan berdasarkan aturan dan hirarkinya.

Sebagai Ketua Pengurus IPKEMINDO Wilayah Kaltimtara periode 2021-2023, AH Junaidi mengingatkan kepada para pengurus yang baru, bahwasanya tuntutan saat ini jauh lebih berat dibandingkan periode sebelumnya, sehingga diharapkan kepengurusan yang terbentuk nanti dapat membawa IPKEMINDO sejalan dengan visi misinya serta berorientasi kepada pelayanan publik sesuai dengan perkembangan jaman yang telah memasuki era digital.

Adapun pemilihan Ketua pengurus dilaksanakan berdasarkan voting melalui google form, dengan jumlah 3 kandidat masing-masing dari Bapas Kelas II Samarinda, Bapas Kelas II Balikpapan dan Bapas Kelas II Tarakan. Berdasarkan jumlah vote yang masuk dari 73 Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan wilayah Kaltimtara, terpilihlah Rahmadi dari Bapas Kelas II Balikpapan sebagai Ketua Pengurus IPKEMINDO wilayah Kaltimtara terbaru, periode 2023-2025.

Selaku ketua Panitia, Wagiso berharap dengan terpilihnya Ketua Pengurus yang baru, dapat membawa organisasi IPKEMINDO kearah yang lebih baik untuk wilayah Kaltimtara. (Red. Humas Kumham Kaltimtara/ OR)

9. berita

9. berita

9. berita

9. berita

9. berita

9. berita

9. berita

9. berita


Cetak   E-mail