TINGKATKAN KUALITAS PROSES PENGGANGGARAN, DJA GELAR MONEV DI LAPAS BALIKPAPAN

1asasasa

Balikpapan – Rabu, (27/09/2023) Tim Direktorat Jenderal Anggaran pada Kementerian Keuangan Republik Indonesia melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kinerja Penganggaran pada Satuan Kerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM T.A. 2023 di Lapas Kelas IIA Balikpapan.  

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Lapas Kelas IIA Balikpapan dengan dihadiri secara langsung oleh Kepala Divisi Administrasi (Itun Wardatul Hamro), Kepala Bagian Program dan Humas (Munaji), Kepala Subbagian Program dan Pelaporan (Riandi Tampubolon), Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN (Erwin Budiyanto) dan pegawai di Kanwil Kemenkumham Kaltim. Selain itu juga kegiatan tersebut diikuti oleh Pejabat dan Pegawai di Lapas Kelas IIA Balikpapan dan perwakilan dari Pengolah Bahan Penyusunan Rencana Program dan Anggaran pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.  

Setiba di Lapas Kelas IIA Balikpapan Tim Direktorat Jenderal Anggaran disambut baik oleh Kepala Divisi Administrasi (Itun Wardatul Hamro) dengan didampingi oleh Kalapas Kelas IIA Balikpapan.

Dalam pertemuan tersebut Kadivmin menyampaikan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Tim dari Direktorat Anggaran Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan dan Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara yang telah melakukan Monev terkait Kinerja Penganggaran pada Satuan Kerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM T.A. 2023.,

“Kegiatan ini sangat baik untuk kita semua, khususnya untuk mengukur  efisiensi  dan  efektivitas  anggaran  serta  mengukur  kepatuhan  atas  proses,  guna perbaikan kualitas proses pengganggaran ke depan,” Ujar Itun.

Kadivmin yang akrab disapa “Ibu Itun” tersebut juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan berdiskusi terkait permasalahan yang berhubungan dengan Penganggaran.,

“Saya berharap Direktorat Jenderal Anggaran tetap bersinergi dengan Kementerian Hukum dan HAM, sehingga tetap duduk bersama dalam memaksimalkan pengoptimalan penganggaran,” Tegas Itun.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan Tim Direktorat Jenderal Anggaran yang dalam hal ini diwakili oleh (Nahrowi, Roolis Yunianto, Genna Patriani) untuk membahas permasalahan yang dialami satuan kerja dalam pelaksanaan kinerja yang berhubungan dengan Direktorat Jenderal Anggaran. (Red.Humas Kumham Kaltimtara / Supriyadi)

2asasasa2asasasa2asasasa2asasasa2asasasa2asasasa2asasasa2asasasa2asasasa


Cetak   E-mail