OPTIMALKAN PENINGKATAN INDEKS RB KEMENKUMHAM, KANWIL KUMHAM KALTIM IKUTI PEMBUKAAN MONEV RKT RB TRIWULAN III 2023

1. cover

Samarinda. Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim pada hari ini (Selasa, 03/10/2023), mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi (RKT RB) periode Triwulan III tahun 2023 secara daring, bertempat di Aula Kantor Wilayah. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Gun Gun Gunawan), Kepala Bagian Program dan Humas (Munaji), para pejabat struktural dan pegawai di Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim.

Dalam arahannya, Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi (Asep Kurnia), menyampaikan bahwa dampak menurunnya Indeks Reformasi Birokrasi (Indeks RB) dapat menurunkan kualitas pelayanan publik instansi. Untuk itu diperlukan kerjasama dari satuan kerja dalam meningkatkan Indeks RB dengan melakukan pembenahan dari kualitas data dukung RKT RB milik satuan kerja

“Berdasarkan hasil evaluasi oleh KemenpanRB dari data dukung yang di unggah di situs erb.kemenkumham.go.id, belum semua satuan kerja memiliki kualitas data dukung yang baik, sehingga saya berharap kedepannya, kualitas dari laporan satker dapat berkembang menjadi lebih baik dengan dilakukan verifikasi dan validasi agar dapat meningkatkan manfaat sebesar-besarnya di Kemenkumham”, ujar Asep Kurnia.

Setelah membuka kegiatan secara resmi, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Biro Perencanaan terkait hasil Monev RKT RB milik satuan kerja. Selanjutnya Biro Perencanaan menyampaikan kepada para satuan kerja yang belum memenuhi data dukung RKT RB agar segera melakukan mengisi/melengkapi/memperbaiki data dukung sesuai dengan catatan/rekomendasi Evaluator. (Red. Humas Kumham Kaltimtara / OR)

6. berita

6. berita

6. berita

6. berita

6. berita

 


Cetak   E-mail