KEPALA DIVISI YANKUMHAM LANTIK DAN AMBIL SUMPAH JABATAN NOTARIS PENGGANTI KOTA SAMARINDA

A

Samarinda, 6 Oktober 2023

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dulyono, melantik dan mengambil sumpah jabatan Notaris Pengganti, Sdr. Muhamad Noffal Has Mazhar. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji notaris pengganti dilaksanakan  pada hari Jum'at tanggal 6 Oktober 2023, bertempat di Ruang Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim.

Pelantikan ini dilakukan untuk menggantikan sementara Sdr. Aris Mulyana, SH., MKn, Notaris yang berkedudukan di Samarinda yang akan menjalani cuti selama 153 hari, mulai tanggal 15 Oktober 2023 hingga Maret 2024. Dalam sambutannya, Dulyono menekankan pentingnya menjaga marwah dan kehormatan jabatan Notaris, yang merupakan amanat dari Negara.  Di harapkan notaris pengganti Sdr. Muhamad  Noffal Has Mazhar dalam menjalankan jabatannya sesuai dengan  Pancasila, UUD 1945, UU Jabatan Notaris, dan juga  peraturan perundang-undangan terkait.

Notaris yang akan menjalani cuti diwajibkan untuk segera menyerahkan protokol Notaris sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Notaris dilakukan sesuai dengan Pasal 25 UU No. 30 Tahun 2004, yang telah diubah dengan UU No. 2 Tahun 2014, yang menyatakan bahwa setiap Notaris berhak mengambil cuti, dan permohonan cuti harus diajukan secara tertulis kepada Majelis Pengawas Daerah, sekaligus mengajukan nama Notaris Pengganti, setelah mendapatkan persetujuan dari Majelis Pengawas Daerah.

Pelantikan ini turut disaksikan oleh rohaniawan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama, serta dihadiri oleh saksi-saksi baik dari unsur Kantor Wilayah maupun unsur Notaris. Setelah pelantikan, dilakukan pemberian ucapan selamat kepada Sdr. Muhamad Noffal Has Mazhar sebagai Notaris Pengganti yang baru. Semoga dengan pengangkatannya, Sdr. Muhamad Noffal Has Mazhar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan memenuhi amanat yang diberikan. MP

A

A

A

A


Cetak   E-mail