Kakanwil Kumham Kaltim Terima Kunjungan Kapus Litbang Kebijakan BSK Hukum dan HAM

1. Cover

Samarinda. Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kebijakan Badan Strategi Kebijakan (BSK) Hukum dan HAM, Syarifuddin bersama tim dari BSK mengunjungi satuan kerja yang ada di wilayah Kalimantan Timur (Senin, 20 November 2023).

Dalam kunjungannya ke Bumi Etam, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim (Gun Gun Gunawan) didampingi Kepala Divisi Administrasi (Idris) dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Dulyono) menyambut Kapus Litbang Kebijakan dan tim bertempat di ruang Kepala Kantor Wilayah.

Adapun maksud dari kunjungan tim dari BSK tersebut untuk mengoptimalkan pelaksanaan Survei IPK dan IKM melalui aplikasi Survei 3AS pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Kalimantan Timur. Di hari pertama, Tim akan melakukan penguatan Lapas Kelas IIA Samarinda, Rutan Kelas IIA Samarinda dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda. Selanjutnya di hari kedua, Tim akan mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan yang dihadiri oleh seluruh UPT di kota Balikpapan.

Pentingnya pelaksanaan Survei IPK dan IKM pada seluruh satuan kerja baik Kanwil maupun UPT, dikarenakan hasil survei IPK dan IKM menjadi penyumbang hasil Survei secara kumulatif serta mampu meningkatkan Indeks Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM .

Sehingga, Kakanwil Gun Gun Gunawan berharap dengan adanya kunjungan Tim BSK serta penguatan yang akan diberikan Kapus Litbang Kebijakan terhadap UPT, dapat mengoptimalkan pelaksanaan Survei IPK IKM serta mewujudkan pelayanan prima bagi pengguna layanan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim secara general. (Red. Humas Kumham Kaltimtara / OR)

5. berita

5. berita

5. berita

5. berita


Cetak   E-mail