Rakor Capaian Kinerja, Kepala BPSDM Mengajak Seluruh Jajaran Untuk Komitmen dalam Pengembangan Kompetensi Pegawai

frame landscape

Jakarta - Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan pondasi kritis dalam struktur organisasi. Sebagai elemen pokok, SDM yang berkualitas memberikan keunggulan kompetitif, meningkatkan produktivitas, dan memastikan keberlanjutan kesuksesan organisasi.

Kementerian Hukum dan HAM melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) berkomitmen penuh untuk selau meningkatkan kompetensi sumber daya yang saat ini berjumlah 64.484 pegawai. Kepala BPSDM Iwan Kurniawan mengajak seluruh pimpinan tinggi pratama jajaran kemenkumham untuk komitmen dalam melaksanakan pengembangan kompetensi pegawainya. Hal ini disampaikannya pada Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Kinerja BPSDM yang diselenggarakan di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Minggu (26/11/2023).

Selanjutnya, Iwan mengatakan bahwa pengembangan kompetensi ini dapat terwujud melalui pelatihan dengan perencanaan yang matang, bukan saja merencanakan di tahun anggaran berjalan namun juga di tahun anggaran di tahun kedepan.

“Mengembangkan kompetensi pegawai tidak boleh coba-coba. Berikan atensi kita untuk pengembangan kompetensi pegawai, Saya ingin kesempatan ini dengan dukungan semua, mencoba membuat sesuatu yang lebih berarti untuk pengembangan kompetensi SDM," lanjutnya.
 

Iwan berharap melalui rakor yang digelar hingga 28 November mendatang dapat menghasilkan sebuah roadmap bagi pengembangan pegawai. Sehingga dapat melengkapi data para pegawai yang telah dan belum mengikuti pelatihan yang sesuai dengan jabatan yang diampunya.

Pada hari pertama kegiatan Rakor tersebut, para peserta juga menerima Materi Motivasi Membangun Karakter Jiwa Amanah Guna Mewujudkan ASN yang BerAKHLAK oleh Motivator : Eloy Zalukhu, MBA

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan bersama Kepala Divisi Administrasi Idris. (Red. Humas Kaltimtara)

frame landscapeframe landscapeframe landscapeframe landscapeframe landscapeframe landscapeframe landscape


Cetak   E-mail