Kakanwil Hadiri Pembukaan Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja BPSDM Hukum dan HAM Tahun 2023

frame landscape

Jakarta, 27 November 2023 – Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Timur, Gun Gun Gunawan, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Idris, menghadiri pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM Tahun 2023. Acara ini berlangsung di JS Luansa Hotel, Jakarta, dengan tema "ASN Berakhlak Indonesia Maju".

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Dirjen Peraturan Perundang-Undangan ,Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Kepala BSK Hukum dan HA ,Para Staf Khusus dan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM para Sekretaris Unit Eselon I, Kepala Biro, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham, serta Pejabat Administrasi/Fungsional pengampu fungsi perencanaan dan pengembangan kompetensi Unit Eselon I.

Pembukaan rapat koordinasi ini dimulai dengan laporan kegiatan dari Kepala BPSDM, Iwan Kurniawan. yang menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai output yakni rekomendasi rencana kerja pelatihan dan penilaian kompetensi tahun 2024, rencana aksi BPSDM Hukum dan HAM tahun 2024 serta Roadmap penilaian kompetensi dan pelatihan SDM kemenkumham

Sambutan dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoli, menekankan peran BPSDM Hukum dan HAM sebagai penggerak utama pengembangan kompetensi SDM di bidang hukum dan HAM. Menkumham juga menyampaikan pentingnya evaluasi kinerja dan pembangunan peta jalan pengembangan kompetensi untuk meningkatkan kualitas ASN Kemenkumham

Dalam rapat koordinasi ini, tujuan utama adalah mendapatkan feedback peningkatan dan penilaian kompetensi, mengidentifikasi kebutuhan peningkatan dan penilaian kompetensi ASN, serta merumuskan strategi efektif dalam pengembangan kompetensi melalui pelatihan dan penilaian. Hal ini sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, yaitu "SDM Unggul, Indonesia Maju".

“Mengingat Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja BPSDM Hukum dan HAM memiliki peranan yang penting bagi Kemenkumham, maka Saya perintahkan kepada seluruh peserta Rapat Koordinasi agar mengikuti setiap kegiatan dan pembahasan dengan sungguh-sungguh dan bekerja secara maksimal demi tercapainya output kegiatan guna meningkatkan kualitas SDM dan pelayananan publik Kemenkumham.”,tutup Yasonna sekaligus membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM.

frame landscape

frame landscape

frame landscape

frame landscape

frame landscapeframe landscape

frame landscapeframe landscape


Cetak   E-mail