Komitmen Tingkatkan Kompetensi Pegawai, Kakanwil Tanda Tangani BA Rakor Evaluasi Kinerja BPSDM Kumham

1cover

Jakarta - Sepakati hasil Rapat, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kalimantan Timur bersama Kakanwil Kemenkumham seluruh wilayah Indonesia menandatangani Berita Acara (BA) Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Kinerja Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM Kumham). Penandatanganan ini dilaksanakan pada Sidang Pleno yang diselenggarakan di JS Luwansa Hotel Jakarta, Selasa (28/11/2023). Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Pimpinan Unit Eselon I, Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Kaltim Idris dan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham seluruh Indonesia.

Sidang Pleno yang dipimpin oleh Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan Morina Hararap dimulai oleh Komisi I yang menyampaikan hasil rekomendasi rencana kerja pelatihan dan penilaian kompetensi Tahun 2024. Sebagai penyaji Komisi I, Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi DKI Jakarta
Menyampaikan bahwa Tim perumus pada Komisi I memberikan beberapa usulan pelatihan teknis antara lain Pelatihan Teknis Desain grafis, videografis, Kehumasan, Pelatihan Teknis Dasar CPNS Kemenkumham Penjaga Tahanan, Pelatihan Teknis Dasar PPPK Kumham dan PPPK Tenaga Kesehatan, dan Pelatihan TOT bagi tenaga instruktur pada Politeknik

 

Selanjutnya, penyaji Komisi II yaitu Kadiv Administrasi Jawa Barat menyampaikan bahwa pada output dari pembahasan Komisi Rencana Aksi dan Quick Win BPSDM menghasilkan 5 rencana aksi utnuk Tahun 2024.

Sidang pleno diakhiri oleh penyampaian hasil dari penyaji Komisi III Kadiv Administrasi Jawa Timur yang menyampaikan bahwa Komisi III memberikan 2 (dua) rekomendasi yaitu Peta Jalan penilaian kompetensi dan pengembangan kompetensi dituangkan dalam permenkumhan yang mengikat seluruh pengampu Kinerja Unit Eselon 1 maupun stakeholder dan Peta Jalan penilaian kompetensi dan pengembangan kompetensi disusun dan dilaksanakan pada TA 2024-2029.

 

Menutup sidang pleno, Morina menyampaikan bahwa hasil rakor akan ditindaklanjuti dengan penandatangan komitmen oleh pimpinan unit eselon 1 dan Kakanwil seluruh Indonesia dan Hasil rakor akan ditindaklanjuti sebagai percepatan kinerja untuk BPSDM dalam menjalankan tusinya sebagai leading sektor penilaian kompetensi dan pengembangan kompetensi ASN Kemenkumham.

 

Rakor Evaluasi Kinerja BPSDM Kumham yang dilaksanakan mulai tanggal 26 November 2023 ini ditutup dengan closing statement dari Kepala BPSDM Kumham Iwan Kurniawan. Iwan mengatalan bahwa hasil dari rakor ini merupakan bukti nyata perhatian seluruh jajaran Kemenkumham terhadap pengembangan kompetensi ASN Kemenkumham.

Diharapkan output dari rapat koordinasi ini dapat mendukung terwujudnya tata laksana pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi dan kelembagaan yang bertujuan untuk mewujudkan ASN Kementerian Hukum dan HAM yang kompeten dan terlaksananya reformasi Birokrasi di Kementerian Hukum dan HAM.

“Kita tuntaskan yang telah kita mulai hari ini, kegiatan ini juga pembelajaran yang luar biasa, bawalah hal-hal baik yang diperoleh dalam kegiatan rakor ini dan ajaklah seluruh ASN di unit masing-masing untuk sadar terhadap kebutuhan peningkatan kompetensi” tutupnya.

Rakor 5

Rakor 3Rakor 3Rakor 3WhatsApp Image 2023 11 28 at 13.41.49

Rakor 4

Rakor 1


Cetak   E-mail