Divisi Keimigrasian Ikuti Kegiatan Penyampaian Kajian Data Administrasi Kependudukan Bagi Orang Asing dan Perubahan Status Kewarganegaraan Secara Virtual

WhatsApp Image 2023 11 28 at 23.23.30

Samarinda - Selasa (28/11/2023) Bertempat di Ruang Rapat Divisi Keimigrasian Kalimantan Timur Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Heru Hartono, Kepala Subbidang Intelijen Fuad Azhari Baderun dan Pelaksana pada Divisi Keimigrasian mengikuti kegiatan Zoom Meeting Penyampaian Kajian Data Administrasi Kependudukan Bagi Orang Asing dann Perubahan Status Kewarganegaraan yang diselenggarakan oleh Ombudsman RI.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ombudsman RI, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM dalam hal ini diikuti oleh Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum dan Direktorat Jenderal Imigrasi dalam hal ini diwakili oleh Direktur Sistem dan Teknologi Keimigrasian, Deputi Bappenas, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dan  Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat, kegiatan tersebut juga dihadiri secara virtual oleh Kantor Wilayah Kementerin Hukum dan HAM, Kantor Imigrasi dan Disdukcapil seluruh Indonesia.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan berdoa untuk mengawali kegiatan Penyampaian Kajian Data Administrasi Kependudukan Bagi Orang Asing dann Perubahan Status Kewarganegaraan.

Kegiatan selanjutnya adalah sambutan oleh Ketua Ombudsman RI, dilanjutkan dengan Paparan oleh Pimpinan Ombudsman RI, dalam paparan tersebut Pimpinan Ombudsman RI menyampaikan tentang hasil kajian Ombudsman RI Data Administrasi Kependudukan Bagi Orang Asing dann Perubahan Status Kewarganegaraan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Hasil Kajian Data Administrasi Kependudukan Bagi Orang Asing dan Perubahan Status Kewarganegaraan dilajutkan dengan foto bersama-sama.

Dalam kesempatan tersebut juga Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil, Direktorat Administrasi Hukum Umum dan Direktorat Jenderal Imigrasi menyampaikan tanggapan terkait Data Administrasi Kependudukan Bagi Orang Asing dan Perubahan Kewarganegaraan. (Red. DivIM)

040404


Cetak   E-mail