Usung Tema "KORPRIkan Indonesia" pada Upacara Hari Ulang Tahun ke-52 KORPRI Tahun 2023

01 803x471

Samarinda - Memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang jatuh pada hari ini, Rabu, 29 November 2023, Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 KORPRI Tahun 2023. Berlokasi di halaman depan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur, pelaksanaan kegiatan yang mengusung tema "KORPRIkan Indonesia" ini diikuti oleh pejabat struktural dan jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur, serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di wilayah Kota Samarinda, yakni Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda, Bapas Kelas II Samarinda, dan Rupbasan Kelas I Samarinda. Pada pelaksanaan upacara ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara mewakili Kepala Kantor Wilayah, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran Dan Keamanan (Arimin).

Dalam amanat membacakan sambutan Ketua Umum KORPRI Nasional, Inspektur Upacara meminta KORPRI untuk dapat menjawab perubahan harapan masyarakat dan perkembangan teknologi guna mengembangkan birokrasi yang mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia emas 2045. Hal ini dapat ditunjang melalui penerapan sistem meritokrasi dalam birokrasi yang berbasis pada kompetensi dan kualifikasi kinerja yang adil dan transparan.

Terkait dengan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum yang semakin dekat, KORPRI diingatkan kembali untuk tetap menjaga netralitas dalam menjaga peran pentingnya sebagai wadah perekat dan pemersatu bangsa, dengan terus membentengi diri dari sikap intoleransi dan radikalisme.

Program pembangunan digerakkan oleh kinerja birokrasi, sehingga sudah semestinya KORPRI turut meningkatkan kualitas pelayanan publik, pemahaman terhadap digitalisasi birokrasi, penguatan pada ideologi ASN, serta berperan serta aktif pada penanganan masalah prioritas diantaranya inflasi, stunting, kemiskinan ekstrim, anak tidak sekolah, dan perkawinan anak-anak.

Pelaksanaan upacara berlangsung lancar dan khidmat. Melalui kegiatan ini, seluruh jajaran KORPRI diharapkan mampu memperkuat solidaritas Korps dan kerja sama dengan segenap komponen bangsa, dengan tetap memegang teguh core values ASN BerAKHLAK. (Red. Humas Kumham Kaltim)

1515151515151515151515151515


Cetak   E-mail