Kanwil Kemenkumham Kaltim Ikuti Pelantikan Pejabat di Lingkungan Kemenkumham Secara Virtual

01 803x471

Samarinda – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly melantik dan mengambil sumpah para Pejabat Fungsional Ahli Utama, Pimpinan Tinggi Pratama, dan Pejabat Administrator di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Upacara yang berlangsung di Graha Pengayoman, Rabu, 29 November 2023, merupakan tindak lanjut dari adanya perubahan nomenklatur susunan organisasi dan tata kerja di Kemenkumham

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan secara virtual dari aula Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur, Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara (Erwin Budiyanto), Kepala Subbagian Program Dan Pelaporan (Riandi Tampubolon), dan jajaran di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur

Pada proses pelaksanaan diawali dengan Pengambilan Sumpah Jabatan di hadapan Pemuka Agama oleh Menkumham, Penandatanganan Pakta Integritas oleh Perwakilan Pejabat yang dilantik dan Penyematan tanda jabatan oleh Menkumham.

Dalam amanatnya, Menkumham Yasonna mengucapkan selamat kepada Pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya, dan mengingatkan akan tanggung jawab terhadap wewenang dan amanah rakyat dalam upaya mensukseskan penyelenggaraan pemerintah yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat. Menkumham Yasonna juga mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk mengoptimalkan perannya dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang telah dipercayakan, dengan tetap menjaga integritas, soliditas dalam setiap menjalankan tugas, tetap mengedepankan semangat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang semakin baik.

Terkait pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum yang semakin dekat, Menkumham Yasonna mengingatkan para pejabat untuk menyikapi tahun politik dengan netral dan beretika baik. “Jaga independensi ASN untuk bersikap netral dan profesional dalam bertugas. Bangun suasanya kerja yang kondusif, efektif, efisien serta produktif agar berbagai tantangan tugas dapat terselesaikan dengan tuntas dan berkualitas.”, pesan Menkumham Yasonna.

Menutup arahannya, Menkumham Yasonna berharap kepada para pejabat yang baru dilantik, untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, secara terus meningkatkan pelayanan publik, sehingga kepercayaan masyarakat akan terus tumbuh dan dapat memperbaiki citra positif Kemenkumham. (Red. Humas Kumham Kaltim)

01 803x47101 803x47101 803x47101 803x47101 803x47101 803x47101 803x47101 803x47101 803x47101 803x47101 803x471


Cetak   E-mail