Kanwil Kemenkumham Kaltim Laksanakan Rapat Verifikasi Usulan DSH/KSH

01 803x471

Samarinda  - Kamis, 07 Desember 2023.

Tingkatkan sinergitas antar Pembina Kadarkum DSH/KSH, Kanwil Kemenkumham Kaltim melaksanakan Rapat Verifikasi Usulan Desa/Kelurahan Sadar Hukum sebagai salah satu tahap pembentukan Desa/Kelurahan Sadar Hukum (DSH/KSH).

Dengan dihadiri Biro Hukum Prov. Kaltim, Bag. Hukum Kota Samarinda, Balikpapan, Kab. Paser dan Lurah di Kota Samarinda, rapat yang dipimpin oleh Kepala Bidang Hukum (Mia Kusuma Fitriani) mewakili Kakanwil Kemenkumham Kaltim menyampaikan dalam sambutannya “ Diharapkan Prov. Kaltim sebagaimana Provinsi yang telah mempunyai DSH/KSH dapat juga segera mempunyai Desa / Kelurahan Sadar Hukum. “ Dalam  Rapat ini selain melaksanakan verifikasi usulan DSH/KSH,  disampaikan kembali pengisian dan pemenuhan data dukung kuisioner Desa/Kelurahan Sadar Hukum”.

Dalam rapat dihasilkan kesepakatan, pengumpulan data dukung yang telah di isi dan dipenuhi oleh Desa/Kelurahan yang diusulkan sebagai DSH/KSH akan diterima oleh Bagian Hukum pada Bulan Maret 2024 dan akan disampaikan ke Kanwil Kemenkumham Kaltim untuk diverifikasi. Disampaikan kembali dukungan dari Biro Hukum Pemrov. Kaltim terkait program Kadarkum, Desa/Kelurahan Sadar Hukum yang akan lebih diperkuat pada tahun tahun selanjutnya, dan juga disampaikan daerah yg memiliki Kadarkum, Desa/Kelurahan Sadar Hukum akan menjadi penilaian pemberian Panji Pembangunan Hukum Provinsi Kaltim. (Red. Bid Hukum)

040404


Cetak   E-mail