Capai Hasil Optimal, Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur Ikuti Penutupan Monev RKT RB Triwulan IV 2023

1. cover

Yogyakarta - Kamis, 07 Desember 2023

Rangkaian kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi (RKT RB) triwulan IV tahun 2023 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah memasuki tahapan akhir. Bertempat di Ballroom Harper Malioboro Hotel Yogyakarta, pelaksanaan penutupan kegiatan monev RKT RB triwulan IV tahun 2023 turut dihadiri oleh seluruh Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham dan perwakilan pengelola RB pada Unit Eselon I dan seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham. Mewakili Kantor Wilayah Kemenkuham Kalimantan Timur, turut hadir mengikuti kegiatan Kepala Divisi Administrasi, Idris, dan perwakilan pengelola RB di lingkungan Kemenkumham Kalimantan Timur.

Dalam penyampaian Ekspos Hasil monev Pemenuhan RKT RB triwulan IV tahun 2023, Inspektur Wilayah II, Lilik Sujandi, menjelaskan mengenai hasil akhir capaian pemenuhan RKT RB triwulan IV tahun 2023 pada Unit Eselon I dan Kantor Wilayah sebagai satuan kerja sebesar 100%, sedangkan pada tingkat Unit Pelaksana Teknis, rata-rata pemenuhan capaian pemenuhan RKT RB triwulan IV tahun 2023 adalah sebesar 98,1%. Berkenaan dengan capaian tersebut, Lilik menyampaikan sejumlah rekomendasi tindak lanjut evaluasi pada tatanan tata kelola pengendalian dan subtansional yang dapat dijadikan langkah strategis dalam pelaksanaan RB di tahun 2024.

Hal senada juga disampaikan Kepala Biro Perencanaan Setjen, Ida Asep Somara, yang menjelaskan mengenai pentingnya pelaksanaan RKT RB sebagai bentuk penunjang keberhasilan dalam mempertanggungjawabkan keberhasilan kinerja pemerintah, yang dengan sendirinya akan mendorong peningkatan integritas yang dapat memupuk kebiasaan kerja yang baik dalam mewujudkan zona integritas di lingkungan satuan kerjanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan penutupan kegiatan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Menteri Hukum dan HAM, Lucky Agung Binarto, yang menghimbau kepada seluruh Kepala Divisi Administrasi yang hadir, untuk dapat melakukan pengendalian terhadap pelaksanaan RKT RB di lingkungan Kantor Wilayah dan UPT di bawah bimbingan masing-masing Kantor Wilayah, agar dapat berjalan optimal sehingga mampu memberikan kontribusi positif pelaksanaan RB di lingkungan Kemenkumham. Lucky Agung pun menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh satuan kerja yang melaksanakan capaian pemenuhan RKT RB secara optimal.

"Kepada satuan kerja yang belum optimal, diharapkan komitmen dari pimpinan beserta jajaran untuk terus meningkatkan pelaksanaan RB. Terus laksanakan internalisasi dan pengendalian terhadap pelaksanaan RB di lingkungannya dan satuan kerja di bawahnya", tegas Lucky Agung Binarto.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta kegiatan. Melalui kegiatan ini, seluruh satuan kerja Kemenkumham diharapkan mampu berkontribusi dalam membangun Reformasi Birokrasi di lingkungan Kemenkumham, yang berdampak terhadap terciptanya birokrasi yang profesional dan peningkatan kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik yang diberikan. (Red. Humas Kumham Kaltim)

7. berita

7. berita

7. berita

7. berita


Cetak   E-mail