Kakanwil Kemenkumham Kaltim Berikan Penguatan Tusi pada Kunjungan Perdananya di Lapas Bontang

Cover 6

Bontang - Usai meninjau Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas I TPI Samarinda di Kota Bontang, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan dan rombongan menuju Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bontang. Setibanya di Lapas Bontang, Kakanwil disambut hangat oleh Kepala Lapas Kelas IIA Bontang Suranto dan jajaran, Kamis (07/11/2023).

Usai menerima laporan kondisi WBP pada hari ini dari Kepala Regu Pengamanan, Kakanwil didampingi Plh. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan, Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan Arimin, memberikan penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan kepada jajaran Lapas Kelas IIA Bontang.

 

Penguatan dibuka dengan laporan Kepala Lapas Kelas IIA Bontang tentang kondisi Lapas secara keseluruhan mulai dari jumlah pegawai, kondisi sarana dan prasarana serta rencana pembangunan musholla.

Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan Kakanwil yang menyampaikan beberapa poin antara lain memberikan penguatan 6 area perubahan, terkait SOP yang berlaku Kakanwil minta agar seluruh jajaran dapat memahami setiap SOP di semua bagian pelayanan, keamanan dan lain lain.

Selain itu Kakanwil menegaskan agar aetiap petugas pemasyarakatan harus berintegritas dan memahami undang-undang terkait tusi kemenkumham.

“Ketahui dan pahami kembali setiap peraturan yang berlaku, hal itu menjadi pondasi kita saat menjawab pertanyaan maupun permintaan masyarakat untuk hal-hal atau informasi yang dikecualikan untuk mereka” tegas Gun Gun.

Tidak lupa Kakanwil Gun Gun juga selalu mengingatkan agar seluruh jajarannya agar meningkatkan pelayanan publik yg dengan baik dan teratur.

“Kita sebagai petugas pemasyarakat harus selalu melaksanakan 3 plus 1 kunci Pemasyarakatan maju , yaitu deteksi dini, sinergi, berantas narkoba, dan back to basic”

Terakhir, Kakanwil meminta agar seluruh pegawai memberikan support kepada Ka UPT nya dengan bersinergi dalam menjalankan tusi sehari-hari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda, Kepala Rutan Kelas IIA Samarinda dan seluruh jajaran petugas Lapas Kelas IIA Bontang.

Cover 6Cover 6Cover 6Cover 6Cover 6Cover 6

Cover 6


Cetak   E-mail