Tes SKB Kesamaptaan, Kakanwil Tegaskan Transparansi Menjadi Prioritas Utama Dalam Seleksi

1asasa

Samarinda - Ditengah cuaca yang terik tidak menyurutkan semangat para “Pejuang NIP” dalam melaksanakan Tes SKB Kesamaptaan CPNS Tahun 2023 yang digelar pada hari Minggu, (10/12/2023) di Stadion Gelora Kadrie Oening Kota Samarinda.

Peserta tes kesamaptaan tersebut begitu antusias untuk mengikuti tes pada hari ini. Terbukti sebanyak 105 (seratus lima) peserta sudah tiba sejak pukul 05.00 WITA di Stadion Gor Segiri Samarinda.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim (Gun Gun Gunawan), Kepala Divisi Keimigrasian (Said Noviansyah), Panitia Tim SKB Samapta di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim dan Tim Penguji Kesamaptaan dari Mako Brimob Batalyon B Pelopor Samarinda. Selain itu juga, kegiatan tersebut dihadiri oleh Panitia Pengawas dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM dan Perwakilan Panitia Pusat dari Biro SDM Sekertariat Jenderal Kemenkumham.   

Sebelum kegiatan dimulai, Kepala Divisi Keimigrasian (Said Noviansyah) selaku Koordinator SKB Kesamaptaan menghimbau kepada seluruh Panitia Tim SKB Samapta di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim dan Tim Penguji Kesamaptaan dari Mako Brimob Batalyon B Pelopor Samarinda agar saling bekerjasama dalam melaksanakan seleksi Tes SKB Kesamaptaan CPNS Tahun 2023.,

“Sinergitas dan kerja sama yang baik adalah kunci kelancaran  Tes SKB Kesamaptaan CPNS Tahun 2023, Saya berharap kita saling mengingatkan agar pelaksanaan tes tetap pada koridor yang telah ditentukan,” Pungkas Said.

Kemudian dilanjutkan pengarahan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim (Gun Gun Gunawan) kepada seluruh Panitia Tim SKB Samapta agar senantiasa menjalankan tugas dengan baik berdasarkan regulasi yang berlaku.,

“Saya himbau kepada seluruh panitia Tim SKB Samapta agar melaksanakan tugas dan amanah ini dengan baik dan maksimal, transparansi harus menjadi prioritas kita dalam Seleksi Tes SKB Kesamaptaan CPNS,” Jelas Gun Gun Gunawan.

Selain itu juga, Kakanwil menginstruksikan kepada seluruh Panitia agar tidak bertindak diluar ketentuan yang berlaku yang dapat mencoreng nama baik Kementerian Hukum dan HAM di mata masyarakat.,

“Mari kita tunjukkan kepada masyarakat, bahwasanya rekrutmen CPNS di Kementerian Hukum dan HAM sangat menjunjung tinggi trasnparansi dan akuntabilitas dalam memilih calon pemimpin dimasa depan,” Tegasnya.    

Diakhir penyampaian, Kakanwil berterimakasih kepada Tim Penguji Kesamaptaan dari Mako Brimob Batalyon B Pelopor Samarinda yang bersedia hadir dan berkolaborasi dengan Kanwil Kemenkumham Kaltim, dan berharap seleksi ini dapat melahirkan tunas-tunas pengayoman yang berkualitas, yang dapat memajukan bangsa dan negara. (Red.Humas Kumham Kaltimtara / Supriyadi)  

2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas


Cetak   E-mail