DWP Kemenkumham Kaltim Ikuti Seminar Bertemakan “Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan”

01. 804x472

Samarinda – Bertempat di Ruang Rapat Kantor Wilayah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenkumham Kalimantan Timur mengikuti kegiatan Seminar bertemakan “Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan” secara daring pada Selasa, 12 Desember 2023. Kegiatan yang diselenggarakan oleh DWP Kemenkumham ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT DWP ke-24 dan Hari Ibu ke – 95 Tahun 2023. Kegiatan ini turut  diikuti oleh perwakilan DWP kemenkumham pada Unit Eselon I dan pada seluruh satuan kerja di lingkungan Kemenkumham secara hybrid.

Dalam laporan pelaksanaan yang disampaikan. Dina Cahyo selaku Ketua Panitia kegiatan menjelaskan bahwa melalui seminar ini seluruh anggota DWP Kemenkumham  diharapkan mampu menunjukkan versi terbaik dari dirinya sehingga memiliki kepercayaan diri untuk bersosialisasi dan berkontribusi bagi lingkungan sekitar. Kegiatan ini diharapkan pula tidak hanya menjadi momen kebersamaan, namun juga menginspirasi lebih banyak perempuan untuk turut aktif dalam pembangunan bangsa.

DWP Kemenkumham menganggap penting untuk mendorong anggotanya agar meningkatkan kapasitas diri serta memperluas wawasan yang dimiliki tentang membentuk citra diri yang baik. Sehingga melalui sambutan yang dibacakan, Ketua DWP Kemenkumham, Yayu Iwan Kurniawan, mengingatkan kembali bahwa Dharma Wanita Persatuan yang ditetapkan pada tanggal 7 Desember 1999 memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga ASN untuk mencapai kesejahteraan nasional. Yayu berharap kepada seluruh peserta yang hadir mampu aktif selama proses pelaksanaan seminar, sehingga penyampaian materi yang disampaikan narasumber dapat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

Melalui Sambutan Ketua Umum DWP Pusat yang dibacakan, Ketua I DWP Pusat, Tety Herawati Aminuddin Aziz, mengingatkan bahwa pendidikan dalam keluarga menjadikan perempuan sebagai aktor penting didalamnya, karena pendidikan melrupakan salah satu modal utama dalam pembangunan yang berkelanjutan. Tety berharap DWP mampu menjadi rumah bersama sekaligus menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia.

“Semoga kita selalu padu dalam kebersamaan dan gotong royong untuk membangun keluarga, lingkungan, bangsa menuju Indonesia Emas di tahun 2045”, harap Tety Herawati.

Pelaksanaan kegiatan dirangkaikan dengan Upacara Peringatan HUT DWP ke-24 dan Hari Ibu Tahun 2023, sesi Pelatihan Tata Rias Kecantikan Seminar Edukasi dari dokter Dermatologi yang dilanjutkan dengan praktik tata rias. Melalui kegiatan ini, seluruh anggota DWP Kemenkumham dapat meningkatkan kualitas dirinya, sehingga bermanfaatn bagi lingkungan kehidupannya sehari-hari. (Red. Humas Kumham Kaltim)

1212121212121212121212


Cetak   E-mail