Kadiv yankumham beserta Kabid Hukum ikuti Sidang Paripurna DPRD Kab. Paser

WhatsApp Image 2023 12 29 at 07.43.37

Samarinda - Dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Paser ke-64 Tahun 2023, DPRD Kabupaten Paser menyelenggarakan Rapat Paripurna yang diikuti secara langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Dulyono) dan Kepala Bidang Hukum (Mia Kusuma Fitriana) melalui zoom, Kamis (28/12/2023).  

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Baling Seleloi tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Paser (H. Abdullah), dan dihadiri Bupati Paser (Fahmi Fadli), Wakil Bupati Paser (Hj. Syarifah Masitah Assegaf), seluruh anggota DPRD Kab. Paser, unsur Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh masyarakat serta unsur undangan lainnya.

Selain itu turut hadir perwakilan Ketua DPRD Provinsi Kaltim, anggota DPRD Kaltim dapil Paser, perwakilan Ketua DPRD Kabupaten/kota wilayah Kaltim, perwakilan Bupati dan Walikota Provinsi Kaltim serta perwakilan Bupati Tabalong dan Kota Baru.

Pada kegiatan tersebut anggota Badan musyawarah (Banmus) DPRD Kab. Paser (Fathur Rahman) menyampaikan laporan kinerja DPRD Paser periode Januari hingga Desember 2023 sekaligus menyampaikan tema peringatan HUT ke-64, yaitu Mitra IKN, Maju Adil Sejahtera. Tema ini merupakan wujud dukungan Pemkab Paser dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. "Pembangunan IKN Nusantara akan memberikan dampak positif bagi Kabupaten Paser, baik secara ekonomi, sosial maupun budaya. Kabupaten Paser memiliki banyak potensi antara lain ketersediaan lahan yang luas dan kekayaan alam yang melimpah. Oleh karena itu, Pemkab Paser harus berupaya untuk meningkatkan potensi-potensi tersebut agar dapat memberikan manfaat yang optimal bagi pembangunan IKN Nusantara”, jelas Fathur. 

Fathur melanjutkan, kinerja DPRD dalam setahun terakhir adalah melaksanakan tiga fungsi. Di antaranya bidang perencanaan dan penganggaran APBD melalui Badan Anggaran (Banggar), optimalisasi pajak daerah melalui pembahasan, pengesahan Raperda Pajak dan Retribusi Daerah dan beberapa bidang lainnya melalui pelaksanaan fungsi Pengawasan. Untuk terjalinnya hubungan kerja yang harmonis dan saling mendukung, perlu mengembangkan hubungan dan mekanisme checks and balances.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Fahmi yang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada DPRD Paser atas penyelenggaraan rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan HUT ke-64 Kabupaten Paser serta kepada seluruh undangan yang hadir secara langsung maupun melalui zoom. (Red. Humas Kumham Kaltrimtara)

WhatsApp Image 2023 12 29 at 07.43.38WhatsApp Image 2023 12 29 at 07.43.38WhatsApp Image 2023 12 29 at 07.43.38WhatsApp Image 2023 12 29 at 07.43.38


Cetak   E-mail