Kakanwil Kemenkumham Kaltim dan Kadiv Administrasi Tinjau Langsung Lokasi Pemindahan ASN Kemenkumham Menuju IKN

lapas 2

Senin, 5 Februari 2024

Balikpapan - Setelah sukses melaksanakan Rapat Koordinasi Pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM minggu lalu, Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Gun Gun Gunawan, didampingi Kadiv Administrasi, Idris, melakukan langkah konkrit dengan melaksanakan kegiatan monitoring ke lokasi yang akan difungsikan sebagai tempat kerja dan tempat tinggal sementara bagi ASN Kemenkumham yang berpindah tugas di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pada hari ini, Kakanwil beserta Tim yang telah dibentuk di dalam rapat koordinasi, melakukan observasi pada lokasi yang terletak di Lapas kelas IIA Balikpapan. Kepala Lapas Balikpapan, Pujiono Slamet, menyambut kedatangan Kakanwil beserta Tim dan mendampingi selama peninjauan lahan dan bangunan yang akan direncanakan sebagai tempat kerja dan tinggal ASN.

Hasil observasi terhadap kondisi lahan dan rencana renovasi bangunan serta sarana prasarana penunjang di lokasi merupakan hal yang sangat penting untuk memastikan kesiapan tempat kerja dan tinggal sementara bagi ASN yang akan dipindahkan ke IKN. Diharapkan, Rencana Anggaran Biaya (RAB) dari hasil perhitungan rencana pembangunan dapat diterbitkan paling lambat pada akhir Februari 2024.

Gun Gun Gunawan menyatakan, "Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk upaya percepatan dari jajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim dalam mendukung pelaksanaan Pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Langkah konkret ini kami ambil untuk memastikan bahwa proses pemindahan dapat berjalan dengan lancar dan efisien."

Proses pemindahan ASN ke IKN merupakan bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan pelayanan publik dan efisiensi birokrasi. Dengan upaya serta langkah-langkah yang telah diambil, diharapkan nantinya ASN dapat bekerja dengan optimal dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara. Kanwil Kemenkumham Kaltim senantiasa berkomitmen untuk terus mendukung dan memastikan kelancaran selama proses pemindahan berlangsung.

lapas 2

lapas 2lapas 2lapas 2lapas 2

lapas 2

WhatsApp Image 2024 02 05 at 20.05.02


Cetak   E-mail