Speed Up Peningkatan Kualitas Layanan Publik, Kanwil Kumham Kaltim Studi Tiru Pembangunan ZI Kanwil Kumham Jatim

zi 3

Surabaya, 06 Februari 2024 - Kanwil Kemenkumham Kaltim melaksanakan studi tiru ke Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim) pada hari Selasa ini. Tujuan dari studi tiru ini adalah untuk mempelajari proses pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim, dengan fokus pada peningkatan pelayanan publik dan capaian kinerja Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian.

Rombongan dari Kanwil Kemenkumham Kaltim dipimpin oleh Kakanwil Gun Gun Gunawan dan Kadiv Keimigrasian Said Noviansyah, bersama dengan sejumlah pejabat administrator dan kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) keimigrasian di wilayah Kaltim.

Kedatangan rombongan dari Kaltim disambut langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, beserta seluruh pimpinan tinggi di Kanwil Kemenkumham Jatim. Heni Yuwono menyambut baik kunjungan tersebut dengan harapan terciptanya sinergi antara kedua wilayah dalam proses pembangunan zona integritas.

Menyampaikan alasan di balik studi tiru ini, Gun Gun Gunawan menjelaskan bahwa Kanwil Kemenkumham Jatim dianggap sebagai contoh yang patut ditiru bagi wilayah lainnya. "Meskipun memiliki skala yang besar dengan banyak Unit Pelaksana Teknis, namun Kanwil Jatim telah membuktikan hasil nyata dengan banyaknya Satuan Kerja yang meraih predikat WBK/WBBM dari KemenPAN-RB," jelasnya.

Harapannya, studi tiru ini dapat menjadi wadah untuk berbagi informasi dan inovasi guna meningkatkan capaian kinerja di masing-masing institusi, terutama dalam menciptakan Zona Integritas WBK/WBBM.

Selain melakukan diskusi, rombongan juga melakukan peninjauan mendalam ke setiap sudut kantor, terutama fokus pada pusat pelayanan terpadu yang menjadi inovasi utama di Kanwil Kemenkumham Jatim.

Setelah menyelesaikan studi tiru di Kanwil Jatim, Tim Kanwil Kaltim akan melanjutkan kunjungannya dengan melakukan studi tiru pada Unit Pelaksana Teknis di Jawa Timur, termasuk Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya, Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak, dan Rumah Detensi Imigrasi Surabaya. Rangkaian kegiatan studi tiru ini merupakan langkah konkret untuk memperkaya wawasan dan pengalaman dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim.

WhatsApp Image 2024 02 06 at 18.03.49WhatsApp Image 2024 02 06 at 18.03.49WhatsApp Image 2024 02 06 at 18.03.49WhatsApp Image 2024 02 06 at 18.03.49WhatsApp Image 2024 02 06 at 18.03.49WhatsApp Image 2024 02 06 at 18.03.49

WhatsApp Image 2024 02 06 at 18.03.49


Cetak   E-mail