Tindak Lanjut Pemindahan ASN Kemenkumham Ke IKN, Kanwil Kemenkumham Kaltim Lakukan Rapat Persiapan Bersama Konsultan

sulta 9

Surabaya, 6 Februari 2024 - Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Timur (Kaltim), Gun Gun Gunawan, bersama dengan Kadiv Keimigrasian, Said Noviansyah, menggelar rapat konsultasi dengan konsultan rehabilitasi gedung di aula Kanwil Kemenkumham Jawa Timur pada hari ini. Rapat ini bertujuan untuk mempercepat persiapan pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM ke kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dalam rapat tersebut, dipaparkan secara detail mengenai teknis pelaksanaan rehabilitasi bangunan yang telah diobservasi sebelumnya oleh konsultan perencanaan yang telah melakukan survei terhadap kondisi lahan dan merancang perencanaan teknis pembangunan sarana prasarana penunjang di lokasi yang telah ditentukan. Nantinya hasil perencanaan akan dijadikan acuan sebagai usulan anggaran renovasi/rehabilitasi gedung dan bangunan.

Dalam arahannya, Gun Gun Gunawan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur, menekankan pentingnya akselerasi pelaksanaan rehabilitasi bangunan. Dia juga menggarisbawahi perlunya persiapan yang matang terhadap pembangunan sarana tempat tinggal dan tempat kerja di lokasi yang telah ditentukan untuk ASN Kemenkumham yang akan bertugas di IKN.

Gun Gun Gunawan meminta agar dilakukan mitigasi inventaris terhadap seluruh prasarana yang akan menunjang akomodasi transportasi bagi ASN Kemenkumham tersebut.

"Seluruh perencanaan harus dilakukan dengan matang, akuntabel, dan presisi, sehingga kedepannya tidak akan menimbulkan masalah", tandasnya.

Rapat ini menjadi langkah awal yang penting dalam memastikan kesiapan infrastruktur bagi ASN Kemenkumham yang akan ditempatkan di IKN. Dengan kerjasama antara pihak terkait dan konsultan, diharapkan proses pemindahan ini dapat berjalan lancar dan efisien.

sulta 1sulta 1sulta 1sulta 1sulta 1sulta 1sulta 1sulta 1


Cetak   E-mail