Peringati Hari Lahir BSK Hukum dan HAM, Kanwil Kaltim Ikuti Policy Talks Secara Virtual

1asasas

Samarinda – Kanwil Kemenkumham Kaltim mengikuti kegiatan Policy Talks yang dimotori oleh Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM (BSK Kumham) dengan tema "Mewujudkan Kebijakan yang Berkualitas untuk Kinerja Kemenkumham yang Berdampak" secara virtual, Rabu, (21/02/2024).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan ulang tahun pertama BSK Hukum dan HAM yang jatuh pada tanggal 22 Februari 2024, yang sebelumnya merupakan Badan Penelitian dan Pengembangan Hak Asasi Manusia Kemenkumham.

Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM Y Ambeg Paramatha mengatakan bahwasanya Policy Talks  bertujuan untuk mewadahi suatu dialog yang membahas mengenai kebijakan yang ada di Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Ini adalah forum agar kita semua dapat berdialog untuk mendiskusikan permasalah yang berhubungan dengan Kebijakan Hukum dan HAM, sehingga ditemukan saran dan jawaban dalam pengimplementasian kebijakan tersebut,” Ungkapnya.

Policy Talks tersebut juga dimeriahkan oleh 2(dua) orang Narasumber yaitu Dosen Ilmu Hukum STIH Jentera Rizky Argama dan Direktur Program Kelautan Konservasi Indonesia Budiati Prasetiamartati yang membahas terkait kebijakan dan permasalahan yang berhubungan dengan Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, dengan dimoderatori oleh  Kepala BSK Hukum dan HAM Y Ambeg Paramatha.

Dalam kegiatan tersebut, Kanwil Kumham Kaltim sendiri diikuti oleh Kepala Bidang HAM Umi laili, Kepala Bidan Pelayanan Tahanan Arimin, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI Tribowo, JFT Penyuluh Hukum, JFT Analis Hukum, JFT Perancang Perundang-Undangan dan staf pegawai pada Kanwil Kemenkumham Kaltim, sedangkan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan dan seluruh Kepala Divisi mengikuti kegiatan secara virtual di Hotel Haris Samarinda usai membuka kegiatan Rapat Percepatan Pelaksanaan Rencana Kerja Tahun 2024.  (Red.Humas Kumham Kaltimtara/Supriyadi)

2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas


Cetak   E-mail