Kakanwil Gun Gun Gunawan Pimpin Rapat Percepatan Pelaksanaan Rencana Kerja Terhadap 23 UPT di Kanwil Kumham Kaltim

1. cover

Samarinda. Bertempat di Hotel Harris kota Samarinda, Kanwil Kemenkumham Kaltim menyelenggarakan Rapat Percepatan Pelaksanaan Rencana Kerja Tahun 2024 terhadap 23 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Kaltim maupun Kaltara (Rabu, 21 Februari 2024).

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim ini, turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Bagian Program dan Humas serta 23 Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Rangkaian kegiatan, diawali dengan pemberian penghargaan terhadap UPT yang memiliki penyerapan anggaran dan pemilik nilai IKPA terbaik di tahun 2023. Adapun penyerapan anggaran terbaik, posisi ketiga diraih oleh Kanim Tanjung Redeb, kedua oleh LPKA Tenggarong dan yang pertama diraih oleh Kanim Nunukan. Sedangkan pada nilai IKPA terbaik, posisi ketiga diraih oleh LPN Samarinda, kedua oleh Lapas Tarakan dan yang pertama diraih kembali oleh Kanim Nunukan.

Kakanwil Gun Gun Gunawan berharap, dengan adanya penghargaan ini, dapat menjadi motivasi bagi seluruh UPT untuk bersama-sama memperkuat organisasi dan melaksanakan rencana kerjanya sesuai dengan target dan perjanjian kinerja.

Selanjutnya, para Kepala UPT diberikan kesempatan untuk menyampaikan pelaksanaan rencana kerja di tahun 2024 yang dimoderatori oleh Kepala Subbagian Program dan Pelaporan, guna menyumbangkan percepatan realisasi yang maksimal dan memberikan hasil kinerja yang optimal pada Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Menanggapi apa yang telah disampaikan oleh para Kepala UPT, Kadivmin Idris mengingatkan kepada para UPT untuk memperhatikan target kerja dan memastikan kegiatan-kegiatan yang terjadi diluar perencanaan tidak mempengaruhi penyerapan anggaran dan IKPA. Kadivmin Idris juga menyampaikan untuk berkoordinasi dengan kanwil dalam pelaksanaan rencana kerja serta pengoptimalan penyerapan anggaran.

Memasuki periode B.03, Kadivim Said Noviansyah mengingatkan kepada jajaran UPT Keimigrasian untuk segera menyelenggarakan sosialisasi E-Paspor, kegiatan eazy paspor, sosialisasi tentang izin tinggal dan peraturan mengenai visa terbaru, serta tusi keimigrasian lainnya yang terdapat dalam tarja Imigrasi.

Selanjutnya, Kadivpas Heri Azhari menghimbau para operator dapat memonitor realisasi hasil serapan anggaran, dan dipetakan per-UPT dari penyerapan tertinggi sampai terendah untuk kemudahan Kanwil dalam memantau hasil penyerapan, serta memperhatikan perawatan blok hunian sebagai salah satu bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik.  

Menutup rangkaian kegiatan, Kakanwil Gun Gun Gunawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada para panitia sekaligus jajaran UPT atas terlaksananya rapat percepatan pelaksanaan rencana kerja tahun 2024 ini.

“Mudah-mudahan, program kerja yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan lancar, dan kita bersama-sama memajukan provinsi Kaltim maupun Kaltara serta terwujudnya predikat WBK / WBBM terhadap seluruh UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim”, tutup Kakanwil Gun Gun Gunawan mengakhiri rangkaian kegiatan. (Red. Humas Kumham Kaltimtara)

11. berita

11. berita

11. berita

11. berita

11. berita

11. berita

11. berita

11. berita

11. berita

11. berita


Cetak   E-mail