Kanwil Kumham Kaltim Hadiri Rakornis BSK Hukum dan HAM

1ASASAS

Jakarta – Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, yang diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Dulyono, Kepala Bidang HAM Umi Laili dan Kepala Subbidang Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM Sumarno   menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Hak Asasi Manusia, yang bertempat di Graha Pengayoman, Kamis, (22/02/2024).

Rakornis ini, yang juga menjadi perayaan Hari Bhakti Badan Strategi Kebijakan yang ke-1, yang dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi, termasuk Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM Y Ambeg Paramatha dan Plh. Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Reynhard Silitonga.

Dalam sambutanya, Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM Y Ambeg Paramatha mengatakan bahwasanya Dalam rangka merespons transformasi organisasi, BSK Hukum dan HAM perlu menyiapkan 2 (dua) strategi utama yang ditujukan untuk mengintervensi 2 (dua) elemen penting dalam proses kebijakan publik di Kementerian Hukum dan HAM, yakni tata kelola kebijakan (policy governance) dan sumber daya manusia (SDM) kebijakan., Ucapnya.

Sementara itu, Plh. Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Reynhard Silitonga menyampaikan harapannya agar di Rakornis tersebut menjadi upaya penting bagi BSK Hukum dan HAM dalam melakukan penguatan dari sisi substansi teknis maupun teknis operasional, sehingga dapat memajukan Kementerian Hukum dan HAM.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian paparan oleh masing-masing Tusi, yang disampaikan langsung oleh Sekretaris BSK Hukum dan HAM dan 3(tiga) Kepala Pusat di Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, selanjutnya disambung dengan diskusi bersama seluruh peserta yang dipandu oleh Moderator Evi Handayani selaku Kabag PPL. (Red.Humas Kumham Kaltimtara)

2ASASASAS2ASASASAS2ASASASAS2ASASASAS2ASASASAS2ASASASAS2ASASASAS


Cetak   E-mail