Petakan Manajemen Risiko, Tim Kanwil Kaltim Ajak Operator UPT Diskusi Santai

1asas

Samarinda – Dalam rangka upaya pemberian pemahaman terkait Penyusunan Manajemen Risiko, Tim Kanwil Kemenkumham Kaltim menggelar pertemuan bersama operator SPIP dan Manajemen Risiko yang ada di Unit Pelaksana Teknis di Kota Samarinda, Jumat, (23/02/2024).

kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Kanwil Kaltim tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Bagian Program dan Humas Munaji, Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Eka Budi Suprasetya, Kepala Sub Bagian Humas Rb dan TI Riandi Tampubolon dan operator SPIP dan Manajemen Risiko pada UPT yang ada di Kota Samarinda.

Dalam pertemuan tersebut, Kabag Program dan Humas Munaji menyampaikan bahwasanya Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Manajemen Risiko merupakan suatu hal yang tidak dapat dipisahkan, dua hal tersebut harus diterapkan dan diimplemantasikan sebagai suatu budaya pengendalian yang menjadi bagian dari budaya kerja organisasi,

“Pelaksanaan SPIP dan Manajemen Risiko yang baik akan sangat menentukan keberhasilan suatu instansi dalam membangun Reformasi Birokrasi,” Ucap Munaji.

Ia juga menekankan agar seluruh UPT segera menyusun dokumen Manajemen Risiko agar setiap satuan kerja dapat memitigasi suatu hal yang dapat menghambat terlaksananya sasaran kinerja.

“Manajemen Risiko yang dibuat harus di implementasikan dengan optimal dengan didukung dengan bukti laporan kegiatan yang telah dilaksanakan,” Pungkas Munaji.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan diskusi santai antar operator SPIP Kanwil Kaltim dengan operator SPIP UPT, sekaligus praktek dalam penyusunan Manajemen Risiko. (Red.Humas Kumham Kaltimtara)

2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas


Cetak   E-mail