Kanwil Kumham Kaltim Selenggarakan Pembinaan Perbendaharaan Tahun 2024 dan Tindak Lanjut Temuan BPK dan Itjen

1asasas

Samarinda – Kamis, (07/03/2024) Kanwil Kemenkumham Kaltim melaksanakan kegiatan Pembinaan Perbendaharaan Tahun 2024 dan Tindak Lanjut Temuan BPK dan Itjen dengan menghadirkan Narasumber dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan yang bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Kaltim tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian Said Noviansyah, Pejabat Struktural, dan seluruh Pejabat Perbendaharaan pada Unit Pelaksana Teknis yang ada di Kota Samarinda, Tenggarong dan Bontang.

Kegiatan diawali sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi oleh Kepala Divisi Keimigrasian Said Noviansyah, yang dalam hal ini mewakili Kakanwil Kemenkumham Kaltim, ia menyampaikan bahwasanya kegiatan pembinaan tersebut memiliki peran penting untuk menambah sekaligus penyegaran pengetahuan terkait perbendaharaan.,

“Manfaatkan momen yang sangat berharga ini, tanyakan apa yang menjadi kendala dan permasalahan di satker, sehingga dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan negara secara efektif dan efisien sesuai dengan regulasi yang berlaku,” Ucapnya.

Kadivim berharap Pembinaan Perbendaharaan ditahun 2024 tersebut menjadi momentum untuk berkolaborasi, penguatan dan percepatan koordinasi untuk bersama-sama mewujudkan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel sehingga dapat memperbaiki pengelolaan dan tanggung jawab keuangan kedepannya., Pungkasnya.    

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh 2(dua) orang dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Timur dan Tim dari Biro Keuangan terkait Perbendaharaan dengan dipandu oleh moderator yaitu Kasubbag Pengelolaan Keuangan dan BMN Erwin Budiyanto, disambung dengan diskusi bersama seluruh peserta. (Red.Humas Kumham Kaltimtara)

2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas2asasas


Cetak   E-mail