Upaya Peningkatan Kualitas SDM, 35 Pegawai ikuti Seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas Tahun 2024 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim

penyesuaian 1

Samarinda, 20 Maret 2024 - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur (Kemenkumham Kaltim) menggelar kegiatan Seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas Tahun 2024. Acara ini diselenggarakan di aula Kanwil Kemenkumham Kaltim pada hari Rabu, 20 Maret 2024, dimulai pukul 08.00 pagi. Kegiatan ini diikuti oleh 35 pegawai dari satuan kerja Kemenkumham Kaltim.

Dalam pelaksanaannya, ujian kali ini menggunakan perangkat komputer laptop yang terhubung secara daring dan mengandalkan aplikasi Comet untuk pengerjaan ujiannya. Proses ujian ini dipantau langsung oleh Plt Kepala Bagian Umum, Munaji, serta para panitia dari Kanwil dan Biro SDM Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI.

Ketika memberikan sambutannya, Plt. Kabagum Munaji memberikan beberapa kata motivasi kepada para peserta. Munaji menekankan pentingnya mengerjakan ujian dengan sungguh-sungguh, serta mengingatkan bahwa partisipasi dalam ujian ini merupakan keinginan dari masing-masing peserta.

Munaji juga menyoroti pentingnya kejujuran dalam menghadapi ujian tersebut, dengan menekankan bahwa kelulusan merupakan prestasi dari peserta itu sendiri. Dia menegaskan agar peserta tidak terpengaruh oleh janji-janji palsu yang bertujuan untuk memengaruhi hasil ujian.

"Perlu menjadi perhatian bahwa Kelulusan Peserta Adalah Prestasi Peserta Sendiri. Jika Ada Pihak-Pihak Yang Menjanjikan Kelulusan Dengan Motif Apapun, Maka Hal Tersebut Merupakan Tindakan Penipuan. Tetap semangat dalam mengerjakan ujian dengan penuh tekad dan yakinkan diri kita untuk bisa mengerjakan seluruh ujian ini dengan baik" tutup Munaji sambil membuka kegiatan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam pengembangan sumber daya manusia di lingkungan Kemenkumham Kaltim, serta menjaga integritas dan profesionalisme para pegawainya dalam menjalankan tugas-tugasnya.

penyesuaian 1

penyesuaian 1

 

penyesuaian 1penyesuaian 1penyesuaian 1penyesuaian 1


Cetak   E-mail