Sinergi dengan Pemerintah Kota Bontang, Kanwil Kaltim Lakukan Pemetaan Access Benefit Sharing Kekayaan Intelektual kota Bontang.

WhatsApp Image 2024 03 21 at 17.08.14

Bontang, 21 maret 2024

Kanwil kemenkumham kaltim bekerja sama dengan dinas pariwisata, pemuda dan olahraga pemerintah daerah kota bontang, melakukan inventarisasi kekayaan intelektual kota bontang yang dapat diusulkan untuk masuk dalam Access Benefit Sharing.

Kegiatan ini dilakukan oleh Santi Mediana Panjaitan selaku kepala bidang pelayanan hukum beserta tim subid pelayanan kekayaan intelektual kanwil kemenkumham kaltim. Di dinas pariwisata, pemuda dan olahraga kota bontang tim diterima oleh kepala bidang pariwisata (ikhsan).

Dalam kesempatan ini kanwil kemenkumham melaksanakan penyelesaian permohonan pencatatan Kekayaan Intelektual Komunal Sambal Gami Bawis Bontang dan nantinya diusulkan sebagai salah satu pemanfaatan kekayaan intelektual komunal atau Access Benefit Sharing oleh pemerintah daerah.

Selain itu tim kanwil juga memberikan penguatan kepada operator kekayaan intelektual komunal yang dimiliki dinas pariwisata, pemuda dan olahraga kota bontang untuk mampu mengidentifikasi kekayaan intelektual lainnya sebagai milik masyarakat kota bontang.

WhatsApp Image 2024 03 21 at 17.08.14


Cetak   E-mail