Kabid Hukum Pimpin Rapat Pemenuhan Data Dukung Rencana Aksi Tahun 2024 Terkait Desa/Kelurahan Sadar Hukum Binaan

WhatsApp Image 2024 03 22 at 13.41.43

22 Maret 2024

Kepala Bidang Hukum Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kanwil Kalimantan Timur, Mia Kusuma Fitriana, memimpin rapat strategis untuk membahas pemenuhan data dukung Rencana Aksi Kementerian terkait Desa/Kelurahan Sadar Hukum Binaan tahun 2024.

Dalam rapat ini, hadir Kepala Subbidang Penyuluhan dan Bantuan Hukum, bersama dengan Fungsional Penyuluh Hukum dan Pelaksana pada Subbidang Penyuluhan dan Bantuan Hukum Kanwil Kemenkumham Kaltim. Diskusi yang digelar tersebut menghasilkan keputusan penting terkait agenda kegiatan yang akan dilaksanakan di sejumlah daerah, termasuk Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Samarinda, dan Kota Balikpapan.

Salah satu poin penting yang dihasilkan dari rapat adalah rencana pelaksanaan kegiatan pembinaan dalam bentuk penyuluhan hukum langsung. Sasaran utama dari penyuluhan ini adalah Kelompok Kadarkum (Desa/Kelurahan Sadar Hukum). Langkah-langkah selanjutnya yang akan diambil adalah segera mengoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten/Kota yang akan menjadi lokasi pelaksanaan pembinaan Kadarkum.

Dengan adanya rapat ini, diharapkan upaya-upaya konkret dapat dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap hukum dan hak-hak mereka. Mia Kusuma Fitriana menegaskan pentingnya kerja sama antara berbagai pihak terkait dalam mendukung upaya-upaya pembinaan hukum di tingkat masyarakat desa dan kelurahan

rapatkadarkum 1rapatkadarkum 1rapatkadarkum 1


Cetak   E-mail