Safari Ramadhan Di Kanim Samarinda, Kakanwil : “ Bersama Tingkatakan Silaturahmi, Sinergitas Dan Ketakwaan Di Bulan Yang Suci"

1. Safari Ramadan Kanim Samarinda

Samarinda, 22 Maret 2024. Rangkaian Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Kakanwil Kemenkumham Kaltim terus bergulir. Setelah sebelumnya mengunjungi unit pelaksana teknis di wilayah Kalimantan Utara dan Tanjung Redeb, Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Gun Gun Gunawan, melanjutkan kegiatan safari Ramadhan dengan mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda.

Dalam kunjungan yang berlangsung di Kanim Samarinda ini, Kakanwil didampingi oleh Kadiv Administrasi, Idris, Kadiv Pemasyarakatan, Heri Azhari, serta jajaran pejabat administrator dan pejabat pengawas Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim. Mereka bersama-sama menjalankan kegiatan safari Ramadhan yang dipadukan dengan buka puasa bersama para anak yatim dari panti asuhan yayasan Al Kahfi Samarinda.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Gun Gun Gunawan, mengajak seluruh pegawai untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas dan kewajiban di bulan Ramadhan, sambil tetap memperhatikan target kinerja yang telah ditetapkan. "Melalui Safari Ramadhan ini, kami berharap dapat menjaga silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antarunit dalam menjalankan tugas-tugas Kemenkumham di wilayah Kaltim dan Kaltara," ungkapnya.

Kegiatan ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), yang menjadi komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan birokrasi yang bersih, transparan, dan efektif."Melalui Safari Ramadhan ini, diharapkan kita dapat menjaga hubungan baik silaturahmi serta meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur," ujar Gun Gun Gunawan.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Hadi Mulyadi selaku penceramah yang menyampaikan materi mengenai keutamaan ibadah di bulan puasa serta nilai-nilai moral dari para sahabat nabi yang dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanhuwataala.

Safari Ramadhan ini ditutup dengan buka puasa Bersama para anak yatim dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan semangat kebersamaan dan kinerja pegawai Kemenkumham Kaltim dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. (Red. Humas Kanwil Kaltim / MPP)

10. Safari Ramadan Kanim Samarinda10. Safari Ramadan Kanim Samarinda10. Safari Ramadan Kanim Samarinda10. Safari Ramadan Kanim Samarinda10. Safari Ramadan Kanim Samarinda10. Safari Ramadan Kanim Samarinda10. Safari Ramadan Kanim Samarinda10. Safari Ramadan Kanim Samarinda10. Safari Ramadan Kanim Samarinda


Cetak   E-mail