Mewakili Kakanwil Kumham Kaltim, Kasubid FPPHD Hadir Dalam Sidang Paripurna Ke-6 DPRD Provinsi Kaltim

WhatsApp Image 2024 03 25 at 11.33.35

Samarinda, 25 Maret 2024

DPRD Provinsi Kaltim menyelenggarakan rapat paripurna ke 6 dengan tiga agenda utama. Sidang berlangsung di gedung utama Kantor DPRD Provinsi Kaltim.

Hadir dalam acara tersebut Pj. Gubernur Kaltim yg diwakili oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalimantan Timur dan Asisten III bidang Umum dan Administrasi serta para pejabat yang tergabung dalam forkompinda provinsi Kalimantan Timur.

Kepala Kantor Wilayah yang turut menjadi tamu undangan hadir dengan diwakili oleh Kepala Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Zainut Taqwim.

Sidang Paripurna dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kalimantan Timur, Hasanuddin Mas’ud.

Agenda utama yang dibahas dalam sidang Paripurna ke-6 DPRD Provinsi Kaltim ini mencakup beberapa program penting, yaitu :

1. Penyampaian tanggapan dan/atau jawaban Gubernur Kalimantan Timur terhadap penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Provinsi Kaltim atas Nota Penjelasan Ranperda Pempro Kaltim tentang Sistem Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan.

2. Penyampaian tanggapan dan/atau jawaban fraksi-fraksi DPRD Provinsi Kaltim terhadap pendapat Gubernur Kalimantan Timur atas Nota Penjelasan dua Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif DPRD Provinsi Kalimantan Timur tentang: a. Pelindungan, Pemberdayaan, dan Penempatan Tenaga Kerja Lokal; dan b. Pembentukan Kelembagaan Desa Adat.

3. Penetapan pembahasan tiga Ranperda oleh Komisi atau Gabungan Komisi atau Pansus.

Partisipasi Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur mempunyai arti penting dalam pembahasan mengenai produk hukum daerah.

Hasil sidang Paripurna ke 6  ini diharap dapat memberikan kontribusi yang baik dalam perencanaan pembangunan provinsi Kalimantan Timur. (Red.Humas Kumham Kaltimtara)

WhatsApp Image 2024 03 25 at 11.33.36


Cetak   E-mail