Kepala Bidang Hukum Bersama Panselda Kota Balikpapan Lakukan Penilaian Peserta PJA (Paralegal Justice Award)

paralegal 1

Balikpapan, Seleksi Paralegal Justice Award sudah masuk proses verifikasi oleh panitia seleksi daerah tingkat kabupaten/kota. Pada tahapan ini, panselda kabupaten/kota memeriksa kelengkapan berkas administrasi peserta melalui aplikasi pada website pja.bphn.go.id.

Kantor wilayah dalam hal ini diwakili oleh kepala bidang hukum (mia kusuma), bersama kepala bagian hukum sekretariat kota balikpapan (elysabeth) beserta tim dari bagian hukum dan bagian pemerintahan dan ketua panitera pengadilan negeri kota balikpapan (munir hamid) yang merupakan bagian dari Panitia Seleksi Daerah Kota Balikpapan melakukan rapat penilaian pada 3 orang lurah untuk kategori Non Litigation Peacemaker dan 1 kelurahan untuk kategori Anubhawa Sasana Jagaddhita pada peserta dari Kota Balikpapan. (Senin 25 maret 2024)

Mia memaparkan tahapan seleksi untuk Panselda kabupaten/kota yaitu pemeriksaan berkas, Panselda kabupaten/kota akan menilai bukti pengalaman dalam sengketa berdasarkan kompleksitas kasus. Penilaian tersebut akan terbagi atas empat kategori, yaitu kategori rendah, ringan, sedang, dan berat. 

Peserta yang direkomendasikan ke tahap berikutnya adalah peserta yang mendapatkan nilai minimal 75. Apabila tidak terdapat peserta dengan nilai minimal 75 dalam satu kabupaten/kota, maka Panselda Kabupaten/Kota dapat merekomendasikan berdasarkan urutan/rangking teratas berdasarkan penilaian,” tambah Mia. 

Peserta yang lolos tahapan tingkat Kabupaten/Kota akan mengikuti seleksi oleh Panitia Seleksi Daerah Provinsi dan seleksi oleh Panitia Seleksi Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan April sampai dengan Mei 2024.

paralegal 1paralegal 1paralegal 1


Cetak   E-mail