Inspeksi Rutan dan Lapas Balikpapan, Divpas Kumham Kaltim Pastikan Kondusifitas UPT Pemasyarakatan

01

Balikpapan, 27 Maret 2024

Laksanakan perintah Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Heri Azhari untuk memastikan kondusifitas pelaksanaan tugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur, Jajaran Divpas sambangi Rutan dan Lapas Balikpapan.

“Membantu tugas Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Timur, Gun Gun Gunawan di bidang Pemasyarakatan, Saya perintahkan jajaran agar dapat memastikan kesiagaan pelaksanaan tugas di UPT”, ucap Kadivpas Heri Azhari.

“Kita berharap Ramadhan 1445 H dilalui tanpa permasalahan apapun di Rutan dan Lapas,” Terangnya.

Kegiatan dimulai Pukul 17.00 WITA dan terbagi menjadi 2 regu. Kepala Bidang Keamanan Arimin memimpin pelaksanaan inspeksi dan monitoring di Rutan Balikpapan, serta Kepala Bidang Pembinaan Tribowo memimpin pelaksanaan inspeksi dan monitoring di Lapas Balikpapan.

“Pengamanan merupakan tugas utama jajaran Pemasyarakatan dalam menjaga Warga Binaan Pemasyarakatan (Tahanan dan Narapidana). Tentunya hal itu harus di imbangi dengan saran dan pra-sarana yang layak agar tugas berjalan kondusif,” Terang Kepala Bidang Keamanan Arimin.

“Semua sudah sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku,” Paparnya.

Tribowo pun menegaskan agar pelaksanaan pelayanan dan pembinaan di Rutan dan Lapas pada bulan Ramadhan haruslah lebih Prima.

“Tadi kita cek seluruh sarana dan pra-sarana dapur. Seluruh area terpantau rapi dan bersih,” Terangnya.

“Pemenuhan hak warga binaan yang beragama muslim untuk dapat melaksanakan sholat tarawih pun terselenggara sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku di Rutan dan Lapas,” Lanjut Kepala Bidang Pembinaan, Tribowo. (Red. Div PAS)

070707070707


Cetak   E-mail