Persiapan Penilaian KKP HAM Tahun 2024, Kanwil Kumham Kaltim Bangun Sinergi Dengan Pemkot Bontang

1. cover

Samarinda. Hari ini (Kamis, 28/03/2024), Pemerintah Kota Bontang melaksanakan kunjungan kerja di Kanwil Kemenkumham Kaltim dalam rangka pengumpulan data persiapan penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM (KKP HAM)Tahun 2024

Kepala Bidang HAM Umi Laili dan Tim Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Kaltim menyambut baik kunjungan Tim dari Bagian Hukum Kota Bontang, yang digawangi oleh Yessi Analis Hukum Muda Sekretariat Daerah Kota Bontang dan 5 (lima) orang tim lainnya. Yessi menyampaikan maksud dan tujuan menyerahkan data dukung KKP HAM ini, agar pihak Kanwil dapat segera memberikan koreksi dan masukan data dukung mana yang harus dilengkapi oleh OPD pada Pemkot Bontang. Lebih lanjut Kabid HAM Umi menyampaikan pembekalan singkat terkait mekanisme pengumpulan data dukung penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM.

 “Semoga KKP HAM dan Aksi HAM di daerah dapat terlaksana dengan optimal, sehingga dapat meningkatkan jumlah kabupaten/kota yang peduli HAM dan capaian pelaporan AKSI HAM, di Provisi Kalimantan Timur dan Utara”, ucap Umi.

Dalam memberikan pemenuhan HAM bagi masyarakat Bontang, Bagian Hukum  di daerah dapat berkolaborasi dalam melakukan kajian secara komprehensif terhadap segala kendala dan permasalahan yang dialami dalam proses penilaian Kabupaten /Kota Peduli HAM dan Aksi HAM yang dilaksanakan oleh Organisi Perangkan Daerah.” tambahnya.

Sebelumnya, tim Bidang HAM juga menerima kunjungan Kerja dari Kabupaten Berau, terkait pelaporan KKP HAM. Selanjutnya data dilakukan diskusi dan koreksi berkas yang telah di sampaikan oleh Kota Bontang dan Kabupaten Berau. (Red. Bidang HAM)

4. berita

4. berita

4. berita


Cetak   E-mail