Kakanwil Gun Gun Gunawan Hadiri Safari Ramadhan di Kanim Kelas I TPI Balikpapan

01

Balikpapan, 28 Maret 2024

Mengakhiri Safari Ramadhan di lingkungan UPT Kemenkumham wilayah Kota Balikpapan, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan dengan mengunjungi Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Balikpapan. Pelaksanaan Safari Ramadhan ini diikuti oleh Kepala dan perwakilan pejabat pada UPT Kemenkumham Wilayah Kota Balikpapan. Pelaksanaan kegiatan ini turut mengundang anak yatim piatu dari panti asuhan yang berada di wilayah Kota Balikpapan.

Kegiatan diawali dengan penyampaian tausiyah keagamaan kepada peserta yang hadir tentang pentingnya menjadikan kitab suci Al-Qur'an sebagai petunjuk dan pedoman dalam kehidupan, baik dalam aspek keagamaan maupun aspek bermasyarakat. Selain itu,  sebagai pribadi yang beriman, para peserta dihimbau untuk hendaknya selalu taat dalam beribadah kepada Allah SWT, dengan menjalankan perintahNya dan memohon doa hanya kepadaNya, sebagaimana yang dikutip dalam QS. Al-Baqarah ayat 186.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan berharap melalui kegiatan Safari Ramadhan yang telah dilaksakan, dapat meningkatkan kualitas keimanan dan menguatkan silaturahmi diantara jajaran. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergitas yang baik, sehingga mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik, terkhusus bagi jajaran Kanim Kelas I TPI Balikpapan.

Kegiatan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama seluruh peserta kegiatan dan pelaksanaan Shalat Magrib secara berjamaah. (Red. Humas Kumham Kaltim)

07070707


Cetak   E-mail