Wujudkan Pemasyarakatan Maju, Kemenkumham Kaltim Gelar Rapat Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2024

1asasas

Samarinda - Selasa, (02/04/2024) Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari pimpin pelaksanaan Rapat Persiapan Rangkaian Kegiatan HBP (Hari Bhakti Pemasyarakatan) ke-60 Tahun 2024 yang diselenggarakan di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur dan dihadiri oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di wilayah Kota Samarinda, Kota Balikpapan dan Tenggarong.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut hadir Kakanwil (Kepala Kantor Wilayah) Kemenkumham Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan selaku Pembina dalam susunan kepanitiaan penyelenggaran kegiatan HBP Ke-60 dan Kepala Divisi Administrasi Idris menyaksikan serta memberikan bimbingan kepada jajaran Pemasyarakatan dibawah naungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur.

“Di usia Pemasyarakatan yang ke-60, Saya berharap dalam rangkaian kegiatan menuju puncak HBP dapat terselenggara dengan khidmat dan memberi dampak baik kepada jajaran maupun masyarakat,” Ucap Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Timur, Gun Gun Gunawan.

Sementara itu, dalam arahanya Kadivmin menghimbau kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan agar dapat berkolaborasi dan bekerja sama untuk mensukseskan pelaksanaan HBP (Hari Bhakti Pemasyarakatan) ke-60 Tahun 2024.,

“Pastikan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan HBP telah direncanakan dengan optimal, termasuk dalam mengglorifikasikan seluruh kegiatan agar dapat dijangkau oleh masyarakat,” Sebut Idris.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kadivpas, ia menerangkan bahwa dalam rangkaian menuju puncak HBP Ke-60 Tahun 2024 akan ada kegiatan sosial dan pameran hasil kerajinan dan kreatifitas Warga Binaan Pemasyarakatan (Tahanan dan Narapidana) dari Rutan dan Lapas dibawah naungan Kemenkumham Kalimantan Timur.

“Nanti akan ada hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan yang dipamerkan dan dapat dibeli oleh masyarakat. Hasil dari pembelian produk Warga Binaan nantinya akan disalurkan ke PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak),” Terang Kadivpas

“Tentunya ada kegiatan sosial ke masyarakat, hal ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme jajaran Pemasyarakatan mengingat tugas dan tanggung jawab kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan hukum yang berdampak baik untuk Indonesia Maju,” Lanjutnya. (Red.Humas Kumham Kaltimtara)

2asaasa2asaasa2asaasa2asaasa2asaasa2asaasa2asaasa


Cetak   E-mail