Lindungi Pelaku Ekonomi Kreatif, Tim Kanwil Kaltim Terjun Langsung Lakukan Pendampingan di Kab. Paser

1asasa

Tanah Grogot – Selasa, (23/04/2024) Kanwil Kemenkumham Kaltim melakukan koordinasi dengan dinas pariwisata dan ekonomi kreatif kabupaten paser dalam rangka mendata Kekayaan Intelektual yang dimiliki oleh masyarakat ekonomi kreatif di wilayah kabupaten paser.

Tim Kanwil Kemenkumham Kaltim yang terdiri dari Kabid Pelayanan Hukum Santi Mediana Panjaitan dan JFT Analis Kekayaan Intelektual diterima oleh Adyatama  Parekraf (Wahab syahrani). Pada kesempatan ini Santi menyampaikan beberapa program kegiatan yang nantinya bisa dikolaborasi dengan festival yang akan diadakan oleh dinas pariwisata dan ekonomi kreatif Kab paser.

Dinas menyambut baik keinginan Kanwil Kemenkumham Kaltim agar banyak masyarakat ekonomi kreatif yang peduli dan mau melindungi Kekayaan Intelektual yang mereka miliki. Besar harapan pemerintah daerah, perekonomian masyarakat juga meningkat sesuai dengan perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif yang berbasis Kekayaan Intelektual.

Beberapa festival yang akan diadakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Paser dalam tahun 2024 antara lain yaitu festival layangan, carnaval batik festival, dan sebagainya. Nantinya akan ada malam anugerah penghargaan bagi semua insan yang mendukung dan mendorong ekonomi kreatif Kabupaten Paser di bulan Oktober 2024. (Red. Humas Kumham Kaltimtara)

2asasa2asasa


Cetak   E-mail