Tingkatkan Rasa Nasionalisme dan Patriotisme, Kakanwil Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Samarinda

1. COVER BERITA

Samarinda – Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60, Kamis, (25/04/2024) dilangsungkan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Samarinda, yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan selaku Inspektur Upacara.

Upacara Tabur Bunga tersebut dilakukan menjelang puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 yang jatuh pada hari Jumat, 26 April 2024.                                                                                                  Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari, Kepala Divisi Keimigrasian Said Noviansyah dan seluruh Pejabat Struktural pada Kanwil Kemenkumham Kaltim. Turur hadir dalam Upacara tersebut yaitu seluruh Ka-UPT beserta jajaran yang ada di Kota Samarinda, Tenggarong dan Balikpapan.

Usai Upacara Tabur Bunga, suasana haru kian dirasakan tatkala Kakanwil Kemenkumham Kaltim diikuti oleh seluruh jajaran yang hadir melaksanakan prosesi ziarah dan tabur bunga disertai lantunan doa diatas makam para pahlawan, para mantan Gubernur Kaltim dan Walikota Samarinda.

Dalam kegiatan tersebut Kakanwil menyampaikan bahwa ziarah dan tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang menjaga bangsa sampai akhir hayatnya sekaligus sebagai bagian dari agenda Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 dengan tema “PEMASYARAKATAN PASTI BERDAMPAK”.,

“Sebagai ASN Kemenkumham sangat diperlukan untuk memupuk dan meningkatkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme sebagai dasar untuk pengabdian kepada Nusa dan Bangsa,” Ucapnya.

Kanwil juga berharap di Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, Pemasyarakatan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan dampak yang positif untuk Indonesia.,

“Bersama kita wujudkan Pemasyarakatan yang semakin PASTI dan mewujudkan Hukum yang berdampak baik kepada masyarakat,” Tutupnya.  

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari berharap kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan agar dapat mengimplementasikan tema HBP ke-60 ini, yaitu Pemasyarakatan Pasti Berdampak, dan dapat mengharumkan nama baik Pemasyarakatan di masyarakat. (Red.Humas Kumham Kaltimtara)  

2ASASAS2ASASAS2ASASAS2ASASAS2ASASAS2ASASAS2ASASAS2ASASAS2ASASAS2ASASAS


Cetak   E-mail