Guru Kekayaan Intelektual (RuKI) Bergerak di SMKN 2 Samarinda

01

Samarinda, 25 April 2024

RuKI (Guru Kekayaan Intelektual) Goes To School di tahun 2024 dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia ke – 24. RuKI Goes To School bertajuk RuKI BERGERAK bertujuan menanamkan pengetahuan mengenai kekayaan intelektual sejak dini secara sederhana melalui semangat berkarya dan berinovasi bagi pelajar SMA dan SMK agar lebih memahami pentingnya perlindungan dan menghargai kekayaan inelektual sehingga dengan kemauan sendiri mendaftarkan kekayaan intelektual.

RuKI dilaksanakan di SMKN 2 Samarinda, dengan target peserta 100 (seratus) siswa.

Kegiatan GuRU KI diawali dengan arahan dari wakil kepala sekolah SMKN2 Samarinda (Nurmah Mudathin Nikmat), selanjutnya dilakukan pre test untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan siswa terkait Kekayaan Intelektual. Penjelasan mengenai merek, cipta, desain industri, paten dan sebagainya disampaikan secara sederhana oleh Tim GuRU KI yang dimiliki oleh Kanwil Kemenkumham Kaltim sehingga mudah dipahami oleh siswa.

Selanjutnya kegitan diakhiri dengan post test dan siswa lebih memahami tentang Kekayaan Intelektual setelah mendapatkan penjelasan lebih lanjut beserta contoh dan film pendek Kekayaan Intelektual. (Red. Bid Yankum)

0606060606


Cetak   E-mail