Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Kemenkumham Raih Dua Penghargaan Pelayanan Publik dari KemenPANRB

WhatsApp Image 2024 10 09 at 17.17.41

Samarinda - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) kembali mengukir prestasi gemilang dengan meraih dua penghargaan atas kinerja penyelenggaraan pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB). Penghargaan tersebut diberikan kepada Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Yogyakarta dan Kanim Kelas II Non TPI Ponorogo.

Kanim Kelas I Yogyakarta berhasil meraih penghargaan sebagai salah satu dari 10 Terbaik Kategori Kementerian dalam Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2024. Sementara itu, Kanim Kelas II Non TPI Ponorogo mendapatkan penghargaan dalam kategori 10 Terbaik Kementerian untuk Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan Terbaik Tahun 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri PANRB, Azwar Anas, kepada Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia, dalam acara Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024. Acara yang bertema "Wujudkan Ekosistem Pelayanan Publik Transformatif, Inovatif, dan Inklusif" tersebut menjadi ajang untuk mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik.

Asep Kurnia mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenkumham, terutama tim keimigrasian, atas terobosan yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. “Penghargaan ini merupakan bukti komitmen kami dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat,” katanya.

Menteri PANRB, Azwar Anas, menjelaskan pentingnya tiga pilar dalam layanan publik yang unggul: inovasi, sumber daya manusia, dan budaya berorientasi publik. Ia menargetkan pengembangan empat ekosistem pelayanan publik terintegrasi di 250 kabupaten/kota pada tahun 2024, meliputi direct services, mobile services, self-services, dan electronic services.

Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Gun Gun Gunawan, menyatakan bahwa prestasi ini menjadi kebanggaan Kemenkumham RI dan motivasi bagi seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Penghargaan ini menambah deretan prestasi Kemenkumham dalam menjaga konsistensi kualitas pelayanan publik yang profesional dan berintegritas.

 

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
PikPng.com school icon png 2780725   Jalan Letjend M.T. Haryono No.38,  Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu
    Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, 75124
PikPng.com phone icon png 604605   08115522238
    085216094567
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwil.kaltim@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwil.kaltim@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jalan Letjend M.T. Haryono No.38,  Kelurahan Air Putih, 
    Kecamatan Samarinda Ulu,Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, 75124
PikPng.com phone icon png 604605   08115522238
    085216094567
PikPng.com email png 581646   kanwil.kaltim@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwil.kaltim@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI